Pengiriman Ganja Antarprovinsi Digagalkan

BANDA ACEH | Tim Resmob Polsek Kuta Alam, Banda Aceh, (1/12/2014), mengamankan seorang tersangka penyelundup ganja antarprovinsi bersama sejumlah barang bukti yang hendak dikirim ke Jakarta.

KEPALA BARESKRIM“Tersangka diamankan oleh anggota tim Resmob di sebuah rumah kos,” kata Kapolsek Kuta Alam, AKP Ibrahim Parades kepada wartawan, saat menggelar barang bukti ganja beserta tersangka di Mapolsek Kuta Alam.

Dikatakannya, saat tersangka berinisial, IN (21) asal Bireuen, diamankan di rumah kosnya di Kampung Laksana, Kecamatan Kuta Alam, polisi mendapati ganja seberat 3,2 kg di rumah itu.

Dari 3,2 kg ganja itu, sebanyak kg masih dalam karung plastik, satu kilogram merupakan bijinya, sedangkan dua ons lagi sudah dibungkus dengan plastik menjadi dua paket.

Barang bukti lainnya yang diamankan ialah satu timbangan kecil, satu alat pres, dan sejumlah kotak obat herbal ekstra kulit buah-buahan untuk membungkus ganja tersebut sebelum dikirim.

Menurut hasil pemeriksaan sementara polisi, tersangka mengaku barang haram itu akan dikirimnya ke Jakarta melalui jasa pengiriman titipan kilat.

Namun, belum sempat dia mengirimnya, sudah ketahuan oleh polisi. IN mengaku memperoleh barang haram itu dengan membelinya dari pengedar lain yang kini masih dalam penyidikan polisi.

“Ini untuk kedua kali dilakukannya. Pengiriman pertama berhasil,” kata Kapolsek.

Ditambahkannya, IN masih merupakan pelaku tingkat kecil. MAsih ada pelaku dalam tingkatan lebih besar. Untuk itu, polisi akan terus mengembangkan kasus ini. (anl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *