29 Januari | Prof Din Syamsuddin ke UMSU Resmikan Gedung Pascasarjana

MEDAN | Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin akan meresmikan Gedung Pascasarjana UMSU untuk kegiatan belajar mengajar bagi mahasiswa S-2 yang direncanakan pada 29 Januari 2015 yang berlokasi di Jalan Denai Medan.

KEPALA BARESKRIMGedung yang memulai pembangunan pada tahun 2013 lalu, dilengkapi dengan lift, mini bank, cafetaria, meeting room, perpustakaan, ruang serbaguna, laboratorium dan beberapa unsur penunjang kegiatan operasional. Gedung berlantai tujuh ini akan difungsikan sebagai ruang kelas, ruang dosen, ruang pimpinan, dan kantor bagi sejumlah unit kerja di lingkungan UMSU.

Rektor UMSU Dr Agussani M.AP mengatakan, kampus pascasarjana UMSU saat ini mendidik hampir 900 Mahasiswa yang terdiri dari lima program studi, yaitu Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Manajemen, Magister Akuntansi dan Magister Kenotariatan sebelumnya berlokasi di kampus 1 UMSU yang bergabung dengan gedung Fakultas Kedokteran.

Setelah diresmikan nanti mahasiswa mulai aktif melakukan perkuliahan di kampus Pascasarjana UMSU Jalan Denai. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sebagai salah satu universitas swasta terbesar di pulau Sumatera berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut ditambahkan rektor, seperti diketahui Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin juga telah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung kampus program pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Pps UMSU) di Jl Denai seluas 6.100 m2 yang diperkirakan menelan biaya Rp 73 miliar lebih pada 18 Mei 2013 lalu.

Ditambahkannya, gedung kampus baru pascasarjana tersebut berbentuk letter U, dengan sisi kanan dan kiri berlantai enam dan sisi belakang berlantai delapan akan menampung sekitar 1.600 orang mahasiswa pascasarjana UMSU.

Rektor Agussani menambahkan, berbagai upaya dilakukan untuk mendorong percepatan pembangunan gedung kampus baru, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana akademik dan penunjang kegiatan proses belajar dan mengajar dengan fasilitas kampus yang refresentatif.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah mengupayakan perizinan pembangunan gedung kampus pascasarjana dari Pemko Medan beberapa waktu.

“Alhamdullillah, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak termasuk Pemko Medan, UMSU kini akan memiliki gedung kampus baru pascasarjana. Pembangunan gedung kampus baru pascasarjana UMSU ini memiliki momentum penting karena menuju usia ke 58 tahun ini UMSU harus dapat menjadi ujung tombak pengembangan pendidikan tinggi yang bernuansa keislaman dan kemuhammadiyahan,” ucapnya.

Artinya, era kebangkitan UMSU kedepannya dapat terus mendapat kepercayaan bagi warga Sumut khususnya dan secara nasional mampu berkompetisi menjadi unggul, cerdas dan terpercaya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *