MEA 2015 Bawa Peluang di Bisnis Gadai

MEDAN | Tahun 2015 ini, akan berlaku Masyarakat Economy ASEAN (MEA). Pemerintah Indonesia telah siap menyambutnya.

KEPALA BARESKRIMTerutama pada PT Pegadaian (Persero) yang merupakan perusahaan plat merah dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono menilai, MEA 2015 akan membawa peluang besar di bisnis gadai.

“MEA 2015 akan membawa dampak positif bagi masyarakat dan pelaku usaha di tanah air,” kata Ketut didampingi Kepala Humas, Lintong Parulian Panjaitan, kemarin, di Medan.

Berlakunya MEA 2015 akan mendorong ekonomi daerah, di mana pelaku usaha dituntut dapat mengembangkan kreatif dan inovatif usahanya.

Dalam mengaplikasikan itu, pelaku usaha otomatis membutuhkan ‘suntikan’ dan segar.
Dalam hal ini, PT Pegadaian (Persero) siap melayaninya. “Kebutuhan akan modal usaha pelaku usaha, kami siap melayaninya,” ujarnya.

Menurutnya, tahun ini PT Pegadaian akan gencar mengembangkan produk Kreasi (Kredit Sistem Fidusia). “Produk Kreasi sangat cocok bagi pelaku usaha makro dan mikro. Sewa modal yang ditawarkan cukup relatif kecil hanya 1 persen dari sewa modalnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Humas Lintong P Panjaitan menambahkan, agunan untuk pinjaman Kreasi, cukup dengan BPKB kendaraan roda dua dan empat, sehingga kendaraan masih bisa digunakan untuk usaha.

“KREASI merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah bagi pelaku usaha. Bunganya pinjaman hanya 1%,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *