Walikota Langsa Rombak Kabinet Kerja

LANGSA | Walikota Langsa, Usman Abdullah SE merombak sejumlah kabinet kerjanya dengan melakukan pelantikan sekaligus pengambilan sumpahnya dari pejabat eselon II, III, IV dan V bertempat di Aula Sekretariat Pemko, kemarin.

KEPALA BARESKRIMAdapun eselon IIb yang dilantik sebanyak enam orang yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Rinaldi Aulia, AP MSi, Kepala Kesbangpol dan Linmas, ‎Agussalim SH MH, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian, Ir Nasrullah A Jali, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ir Iskandar Syukri MM MT, Pj Sekretaris DPRK, Syamsul Bahri SAg dan ‎Pj Kepala Dishub dan Kominfo, Hermansyah SH.

Sedangkan, eselon III, sebanyak 28 orang, IVa 26 orang dan eselon V sebanyak satu orang. Namun, pejabat yang dinonjobkan (dibangku panjang) sebanyak 22 orang.

Walikota mengatakan, ‎perlu diingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari penyelenggaraan pengembangan karir PNS.

“Ini berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintahan, dengan mempertimbangkan integritas serta moralitas sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Selain itu, bertujuan memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, dan mempererat persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun, yang perlu diingat, jabatan sesungguhnya adalah amanah yang diberikan, tidak hanya dari atasan atau pemimpin, dan pemerintah daerah, tapi merupakan amanah serta kepercayaan masyarakat.

“Bagi yang dilantik disamping patut bersyukur karena mendapat kepercayaan, juga hendaknya bisa memegang dan menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik mungkin,” ujarnya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *