DPC se-Sumut Sepakat Pilih Kembali Zulkifli Siregar Pimpin Hanura

MEDAN | Sebanyak 33 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani (Hanura) se Sumatera Utara berharap musyawarah daerah (Musda) Hanura Sumut seperti sistem Musyawarah Nasional (Munas) dilaksanakan secara aklamasi.

KEPALA BARESKRIMSebab, kepemimpinan DPD Hanura Sumut saat ini dinilai sukses sehingga masih tetap dibutuhkan dalam menjalankan roda partai.

“Hasil rapat konsolidasi dengan DPC Hanura se Sumut ditambah organisasi sayap dan ortom, menginginkan musda Hanura Sumut nantinya berjalan seperti di Munas kemarin di Solo yang berjalan aklamasi. DPC dan organisasi sayap serta ortom berharap bapak Zulkifli Effendi Siregar dan Aduhot Simamora tetap memimpin Hanura Sumut periode lima tahun ke depan,” kata DPC Hanura Niasl Selatan (Nisel), Alfred Laia dan Ketua DPC Hanura Nias Barat, Mareko Daeli kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, kemarin.

Alfred Laia dan Mareko Daeli mengemukakan itu usai bersilaturrahmi ke ruangan Wakil Ketua DPRD Sumut juga Ketua DPD Hanura Sumut, Zulkifli Effendi Siregar didampingi Ketua Fraksi Hanura DPRDSU juga Sekretaris DPD Hanura Sumut, Aduhot Simamora, usai mengikuti pelaksanaan Munas Hanura di Solo.

Alfred menegaskan, masih layaknya dipertahankan sosok Zulkifli Effendi Siregar dan Aduhot Simamora memimpin DPD Hanura Sumut mengingat keduanya sukses dalam memimpin partai. Sebab, lanjut dia, dibawah kepemimpinan kedua sosok itu, perolehan suara Hanura Sumut di pemilihan legislatif tahun 2014 sangat memuaskan.

“Sebab dibawah kepemimpinan pak Zulkifli Effendi Siregar, Hanura Sumut merupakan DPD terbaik di Indonesia yang sukses menempatkan kadernya di kursi legislatif hingga mencapai 100 persen lebih. Untuk itu, kami para pengurus DPC Hanura se Sumut pasca pelaksanaan Munas di Solo yang tidak lama lagi akan dilanjutkan dengan agenda musda berharap kedua tokoh atau kader terbaik Hanura Sumut ini tetap menahkodai DPD Hanura Sumut,” tegasnya.

Sementara itu, Aduhot Simamora mengaku permintaan kalangan pimpinan DPC Hanura se Sumut tersebut merupakan ungkapan spontanitas dari arus bawah.

Aduhot keinginan seluruh pimpinan Hanura se Sumut itu tidak mempermasalahkan musda Hanura Sumut nantinya berjalan aklamasi.
Bahkan, Aduhot mengklaim seluruh kader dari 33 DPC ditambah organisasi sayap dan ortomo menginginkan Zulkifli Effendi siregar memimpin Hanura untuk lima tahun ke depan.

“Namun itu seluruhnya terserah kepada DPC dan organisasi sayan maupun ortom Hanura,’ tukasnya.

Aduhot mengakui, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Musda Hanura Sumut hingga muscab di seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

“Kita targetkan pada tahun 2015 ini dilaksanakan musda hingga muscab Hanura di seluruh kabupaten dan kota di Sumut,” katanya.

Selanjutnya, Ketua DPD Hanura Sumut, Zulkifli Effendi Siregar menanggapi usulan dan keinginan kalangan DPC Hanura se Sumut agar musda digelar seperti di munas yakni sistem aklamasi, dirinya samasekali tidak membatasi jika ada kader lainnya ingin maju memimpin Hanura Sumut lima tahun kedepan.

“Jika ada kader Hanura lain yang ingin maju untuk membesarkan partai yang kita cintai ini silahkan saja, sebab kita tidak ingin membatasinya,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *