Mahasiswa Diajak Kembangkan Ekonomi Syariah

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak mahasiswa turut melakukan sosialisasi ekonomi syariah kepada masyarakat kampus.

KEPALA BARESKRIMAjakan tersebut dikemukan Tengku Erri Nuradi yang juga selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (Sumut) saat menerima audiensi Forum Studi Ekonomi Islam (FoSEI) Universitas Sumatera Utara (USU) di ruang kerjanya kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan.

Erry menyambut baik rencana FoSEI USU yang akan menggelar kegiatan seminar yang mengulas seputar Literasi Keuangan Syariah. Lomba Karya Tulis ekonomi Islam dan Olimpiade SEDAN OFU.

“Dalam seminar nantinya, tidak hanya mengulas Literisasi Keuangan Syariah, tetapi juga lebih luas lagi mengupas ekonomi syariah. Pola dan konsep ekonomi syariah tidka hanya baik diterapkan pada sistem keuangan dan perbankan, tetapi di sleuruh lini bidang usaha, termasuk travel dan wisata,” ujar Erry.

Erry meyakini, kalangan kampus yakni mahasiswa, akademisi dan para doesn merupakan kelompok strategis yang dapat berperan dalam upaya memasyarakatkan ekonomi syariah di Sumut.

“Ini saatnya konsep ekonomi syariah masuk kampus. Banyak usaha yang dapat dikemas menggunakan konsep syariah. Kalangan kampus merupakan kelompok masyarakat yang dapat diandalkan dalam mengembangkan konsep ekonomi syariah,” sebut Erry.

Erry juga mengimbau mahasiswa mulai belajar membangun usaha mandiri sejak dini dengan pola syariah.

“Jadilah intrepreneur. Bangun usaha dan jangan menjadi buruh, meski bekerja di perusahan besar. Semua bidang bisnis baik menggunakan pola syariah,” sebut Erry.

Sementara Koordinator FoSEI Wilayah Sumbagut-Aceh Muhammad Aji Ibrahim Pane mengatakan, kegiatan FoSEI USU akan berlangsung di Auditorium USU pada 6 Maret 2015 mendatang dengan melibatkan lebih 2 ribu peserta dari berbagai daerah.

“Skala kegiatan ini nasional. Acara akan diisi oleh pemateri dari Perbankan Sumut dan nasional. Selain seminar, kegiatan juga akan dimeriahkan dengan bazar yang menampilkan kegiatan ekonomi Syariah,” jelas Aji. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *