Ketua dan Sekretaris Golkar Sumut Masih Ajib Shah dan Yasir Ridho

MEDAN | Kalangan pengurus dan kader Partai Golongan Karya (Golkar) di Provinsi Sumatera Utara hingga saat ini masih mengakui Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Sumut dibawah pimpinan Ajib Shah dan Ahmad Yasyir Ridho Loebis.

KEPALA BARESKRIMUntuk itu, jangan ada pihak mengaku-ngaku sebagai ketua khususya Plt Ketua DPD Golkar Sumut. “Sebab, hingga saat ini hampir seluruh pengurus dan kader Golkar di kabupaten dan kota masih hanya mengakui kepemimpinan Golkar pusat dibawah pimpinan ketua umum dan sekretaris jenderal, Aburizal Bakrie (ARB) dan Idrus Marham. Jadi kami samasekali tidak mengenal Agung Laksono sebagai ketua umum Golkar,” tegas Biro Organisasi DPD Partai Golkar Sumut, Zainal Arifin Sinambela kepada wartawan di Medan, Kamis (13/3/2015).

Zainal menegaskan, hal itu didasari pihaknya sampai saat ini masih tetap mengakui bahwa kepengurusan DPP Partai Golkar yang sah dan diakui pemerintah masih dibawah kepemimpinan Aburizal Bakrie dan Idrus Marham selaku Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar.

Berdasarkan surat dan keputusan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly nomor M.HH.AH.11.03-11 tertanggal 5 Februari 2015. Yakni, jelas dia, pertama kepengurusan Partai Golkar yang terakhir tercatat di Kementerian Hukum dan HAM adalah kepengurusan berdasarkan Surat Keptusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-21.AH.11.01 Tahun 2012 tanggal 04 September 2012 tentang Pengesahan Susunan Komposisi dan Personalia Partai Golkar masa bhakti 2009-2015 dengan Ketua Umum Ir Aburizal Bakrie dan Sekrataris Jenderal Idrus Marham.

Kedua, dalam hal terdapat perselisihan kepengurusan dalam tubuh Partai Golkar dapat diselesaikan melalui mekanisme internal Partai Golkar melalui pengadilan.

“Jadi sampai saat ini Golkar Sumut hanya mengakui dan tunduk kepada Golkar kepemimpinan ARB di tingkat pusat dan kepemimpinan Ajib Shah dan Yasyir Ridho untuk Golkar di Sumatera Utara,” tegasnya.

Maka dari itu, jika ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, jelas hal itu sangat tidak benar dan bakal mendapat penolakan dari Sumut.

“Kami tidak menerima Leo Nababan yang mengaku-ngaku sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut,” tukasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *