Yayasan Indah Medan Bangun Gedung Kampus Baru

MEDAN | Untuk memenuhi sarana perkuliahan mahasiswa yang nyaman, Yayasan Indah Medan yang memiliki program studi (Prodi) Akademi Keperawatan (Akper), Akademi Kebidanan (Akbid) dan Akademi Farmasi (Akfar) membangun gedung kampus baru.

Yayasan IndahKEPALA BARESKRIMKetua Yayasan Indah Medan, dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE mengatakan kepada wartawan bahwa gedung kampus baru tersebut sama lokasinya dengan gedung kampus yang lama di jalan Jaya II atau jalan Saudara Ujung, Simpang Limun.

“Artinya gedung kampus yang lama masih kita manfaatkan untuk asrama para mahasiswa, sedang gedung kampus baru digunakan tempat perkuliahan dan tempat praktik mahasiswa,” kata Riski Ramadhan sembari menambahkan, Yayasan Indah Medan tahun ini menerima mahasiswa baru untuk semua Prodi.

Kata Riski, pembangunan gedung berlantai 3 dengan luas 24 x 90 meter ini pembiayaannya murni ditanggung pihak yayasan ini merupakan langkah awal bentuk layanan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk menikmati pendidikan kesehatan.

Kampus ini juga dilengkapi ruang seminar, ruang rapat, ruang laboratorium, ruang perkantoran untuk STIKES (sekolah tinggi ilmu kesehatan), juga dibangun tempat ibadah, arena olahraga dan ruang dipergunakan untuk umum. “Jadi orang luar yang memerlukan tempat untuk pertemuan bisa menyewanya,” kata Riski.

Gedung baru ini dirancang untuk mendidik calon tenaga bidan, perawat dan farmasi yang professional dan berahklak mulia, berbudi pekerti luhur. Bidan nantinya dalam berkarya tidak sekedar mencari uang tapi juga beramal kemanusiaan, demikian juga dengan perawat dan tenaga farmasi.

Sikap ini dapat dibentuk melalui pembinaan agama. Tenaga kesehatan yang memiliki ilmu agama dan mau mengamalkan ilmunya niscaya akan lebih bermanfaat serta disegani dimasyarakat.

“Dari pengamatan yang terjadi dimasyarakat, adanya tindakan oknum tenaga kesehatan yang menyimpang dari norma dan kaidah kemanusiaan karena minimnya pengetahuan agama, dengan kata lain kadar keimanannya rendah,” kata Riski.

Gedung kampus yang dirancang sedemikian rupa akan menjadikan sarana pembelajaran yang nyaman. Semua civitas akademik akan berjalan dengan maksimal sehingga akan menghasilkan lulusan yang cerdas, militan dan professional.

Cerdas, yakni lulusan tenaga kesehatan Akbid, Akper dan Akfar Yayasan Indah Medan, memiliki pengetahuan, sikap mental yang kuat, serta memiliki perilaku yang sempurna baik lahir maupun bathin dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Militan, yakni lulusan Yayasan Indah Medan memiliki pengetahuan, sikap mental yang kuat, teguh dan konsisten serta memiliki perilaku yang senantiasa didasarkan pada keyakinan agama, moral dan etika profesi dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan.

Serta Profesional, yakni lulusan Yayasan Indah memiliki pengetahuan ilmiah, keterampilan, sikap dan prilaku yang profesional. “Dari sinilah mahasiswa akan mendapat ilmu untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Indah Medan, H Abdul Haris Sy Haribuan SE mengatakan, Yayasan Indah Medan memiliki komitmen untuk memadukan pengembangan kompetensi mahasiswa dengan materi program studi yang spesifik, agar para lulusan memperoleh posisi yang kuat di dunia kerja.

Melalui pendekatan akademik dan profesional, lulusan tenaga kesehatan Yayasan Indah Medan diharapkan mampu berperan aktif sebagai pelaku pedidikan dan kesehatan serta teknologi di era global yang semakin terbuka dan kompetitif.

Melalui bimbingan yang profesional, mahasiswa dapat memanfaatkan keberadaan instansi kesehatan di sekitarnya dalam penelitian dan pengembangan ilmu serta pengabdian pada masyarakat.

“Untuk menciptakan lulusan yang unggul, Yayasan Indah Medan selalu menerima usulan dan saran serta pendapat dari masyarakat,” kata Haris. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *