Water Frontcity Bakal Kembangkan Medan Utara

MEDAN | Ketua APINDO Medan, Rusmin Lawin ditunjuk sebagai Ketua Tim Koordinasi Pengembangan Kawasan Maritim Kota Medan, oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

rusmin lawinKEPALA BARESKRIMDi tangan Rusmin Lawin diharapkan dapat membawa angin segar dalam percepatan pembangunan khusus di wilayah Medan Utara. Ketua APINDO Medan itu menawarkan kepada Pemko Medan untuk membangun proyek Water Frontcity atau Kota Diatas Air.

Gagasan brilian APINDO Medan itu disambut hangat Walikota Medan. Pembangunan Water Frontcity merupakan salah satu upaya melakukan percepatan pembangunan wilayah Utara.

Kehadiran proyek pembangunan ini akan banyak memberikan manfaat bagi penduduk lokal dan Pemko Medan. Selain mengatasi lapangan pekerjaaan, infrastruktur, kemacetan, proyek ini akan mampu memberikan kontribusi pendapatan yang cukup signifikan kepada Pemko Medan

Dalam merealisasikan proyek ini, Rusmin Lawin yang juga mantan Ketua REI Sumut akan menggandeng berbagai pihak. Termasuk Pemko Medan dan pihak swasta dalam menggerakkan Kawasan Maritim Kota Medan di wilayah Medan Utara.

“Kita harus bisa menjawab aspirasi masyarakat Medan Utara dengan mendirikan proyek yang sifatnya massif dan jangka panjang, agar konsentrasi pembangunan bisa tersebar ke Utara. Akan ada kampung deret Nelayan, Pesantren Maritim pertama di Sumatera selain hunian, komersil, industri termasuk industri UKM yang berbasis perikanan, Techno-Maritim Park Pusat Pendidikan Maritim serta konsep wisata bahari dan theme park yang semua terintegrasi menjadi suatu kota Tepi Laut (Waterfront),” kata Sekretaris Jenderal FIABCI (Federasi Real Estate Dunia) Regional Asia Pacific ini.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Koodinator Maritim dari sisi kebijakan nasional dan proyek ini akan menjadi pilot project nasional sejalan dengan konsep Negara Maritim yang digagas oleh Presiden Jokowi.

Ketua Komite II DPD/MPR RI Parlindungan Purba menilai, sosok Rusmin Lawin ditunjuk sebagai Ketua Tim Koordinasi Pengembangan Kawasan Maritim Kota Medan, sangat tepat.

Rusmin merupakan figur profesional di bidang pembangunan yang visioner dan sudah cukup tinggi jam terbangnya serta memiliki international knowledge dan network yang luas.

“DPD siap mendukung proyek Medan Utara ini agar banyak masalah terutama ketertinggalan, kekumuhan dan lapangan kerja bisa diatasi dengan hadirnya proyek raksasa ini,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *