Polisi Nyaris Baku Hantam dengan Satpol PP

LANGKAT | Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Langkat, nyaris baku hantam dengan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Pemicunya karena saling maki di jalan.

KEPALA BARESKRIMKapolres Langkat, AKBP Dwi Asmoro mengatakan, perselisihan tersebut bermula salah seorang anggota Polres Langkat mau pulang ke rumah sehabis dinas.

“Saat di jalan pulang, anggota kita diteriaki dan dimaki oleh petugas Satpol PP,” kata Dwi saat dihubungi dari Medan, Selasa (17/3/2015).

Dijelaskan Dwi, saat itu anggotanya diteriaki oleh puluhan Satuan Pol PP namun permasalahan tersebut hanyalah soal yang biasa-biasa saja. Tak terjadi tindak kekerasan.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, dua jam kemudian, 30 personel polisi mendatangi kantor Satuan Pol PP di Stabat. Mereka menggunakan truk dan empat sepeda motor. Mereka mencari orang yang diduga memaki.

Di kantin kantor Satpol PP itu, para personel polisi tersebut sempat memukul-mukul meja kantin hingga rusak. Namun tidak sampai terjadi baku hantam dengan personel Satpol PP yang sedang ada di kantin tersebut.

Menurut Dwi, kedatangan polisi ke sana untuk meminta konfirmasi. Mencari petugas Satpol PP yang saat itu memaki personel kepolisian.

“Tadi ada beberapa personel kita yang mendatangi kantor Satpol PP, namun kedatangan personel itu hanya meminta konfirmasi lebih lanjut,” kata Dwi.

Dwi menyatakan, begitu mengetahui hal itu, dia langsung memerintahkan Provost untuk menarik personel kembali ke Polres.

“Saya belum mengetahui secara mendalam atas peristiwa tersebut, saya tadi kebetulan lagi memimpin rapat,” tandasnya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *