Diduga Malpraktek | Dokter RS Mitra Sejati Dikenai Pasal Kelalaian

MEDAN | Polresta Medan sementara ini masih menerapkan pasal kelalaian terkait tewasnya Maruli Silalahi (33) yang merupakan pasien BPJS kelas II di RS Mitra Sejati Medan Jalan AH Nasution, yang diduga menjadi korban malpraktek dr Herry.

KEPALA BARESKRIMDemikian dikatakan Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram di Mapolresta Medan, Kamis (26/3/2015).

“Saat ini, masih ada dugaan malpraktek, namun sejak hari pertama, kita sudah mengirim sampel organ tubuh yang memerah milik korban untuk diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor), entah kenapa itu dan saat ini paling kuat dugaan kita pasalnya adalah kelalaian yang mengakibatkan kematian,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram.

Wahyu menjelaskan, ia masih menunggu hasil Labfor yang hasilnya akan disampaikan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan hasilnya nanti akan disimpulkan.

“Intinya korban sudah di visum, tidak ada masalah dengan praktek kedokterannya, hanya saja saat ini kita masih menunggu hasil Labfor,” jelasnya.

Seperti diberitakan, tewasnya Maruli Silalahi (33) yang merupakan pasien BPJS kelas II di RS Mitra Sejati Medan, diduga menjadi korban malpraktek oleh dr Herry.

Pihak Polresta Medan masih menunggu hasil otopsi RS Pirngadi Medan. Namun, informasi yang diterima, korban tewas diduga akibat diserang bakteri.

“Saat ini, sendiri kita sedang menyiapi surat ke IDI, namun hasil otopsi, korban tewas diduga tewas akibat bakteri, kita sudah mengambil sampel dan membawanya ke Labfor untuk diuji sampel,” ujar Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram pekan lalu.

Selain itu, Wahyu juga menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel dari tubuh korban ke Labfor Poldasu Cabang Medan. Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa keterangan orang tua korban.

“Masih orang tua korban saja yang diperiksa. Lalu kita akan menentukan siapa yang melakukan penyelidikan,” pungkasnya kemaren Petang. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *