Purnawirawan AD Peduli Pembangunan Sumut

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasinya kepada Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) yang peduli terhadap pembangunan di Sumut.

Wagubsu-Pengurus PPADKEPALA BARESKRIMApresiasi tersebut dikemukakan Tengku Erry Nuradi saat menerima kunjungan Pengurus Pusat PPAD di rumah dinasnya Jl Teuku Daud Medan, Senin (30/3/2015).

Hadir dalam kungjungan tersebut Mayjen (Purn) Haposan Silalahi, Kol (Purn) Juandi dan kandidat Ketua Umum Putra-Putri Angkatan Darat Sumatera Utara Arjoni Munir.

Erry menyatakan, Sumut membutuhkan masukan dari seluruh kalangan untuk mencapai harapan Sumut punya daya saing dan bangkit dari ketertinggalan.

“Sumut saat ini terus menyiapkan diri dalam menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang efektif diberlakukan akhir Desember tahun ini. Masukan dan dorongan dari berbagai kalangan, termasuk PPAD sangat kita harapkan,” ujar Erry.

Apalagi PPAD telah menyatakan komitmen untuk menyatukan visi misi dalam mendorong pembangunan nasional, termasuk di daerah Sumut.

“Ini suatu langkah yang baik. Meski telah usai masa tugas sebagai prajurot, purnawirawan masih berkomitmen mengabdikan diri dalam mendorong pembangunan,” sebut Erry.

Peran PPAD, baik dalam bentuk aktivitas maupun sumbang saran, ide, serta masukan, sangat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menjalankan roda pembangunan.

“Ini bentuk kepedulian PPAD terhadap pembangunan di Sumut. Semoga PPAD dan Pemerintah Provinsi dapan bersinergi membangun Sumut kea rah yang lebih baik nantinya,” harap Erry.

Sementara Mayjen (Purn) Haposan Silalahi mengatakan, kunjungan tersebut sekaligus mengundang Wagub Sumut untuk hadir pada acara

Musyawarah Propinsi (Musprov) PPAD yang berlangusng di Aula Makodam I/BB, Jl Gatot Subroto Medan pada Selasa (31/3/2015).

“Dalam Musprov, salah satu agenda adalah menyatukan visi dan misi para purnawirawan di masa pension untuk terlibat dalam pembangunan nasional, termasuk di Sumut,” jelas Haposan.

Meski telah pension dari tugas prajurit, sebut Haposan, purnawirawan berharap dapat melakukan banyak hal positif dalam mendorong laju perekonomian nasional.

“Tidak ada kata pensiun bagi prajurit. Walau sudah tidak tugas lagi, tetapi purnawirawan harus tetap mengabdi untuk NKRI. Itu wajib hukumnya,” sebut Haposan.

Haposan juga menyatakan, Musprov PPAD dihadiri mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) selaku Ketua Umum PPAD Pusat Letjen (Purn) Suryadi (mantan Wakasad) dan Letjen Kiki Syahnarki, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi dan sejumlah undangan lainnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *