Sun Plaza Medan Heboh!!!

MEDAN | Sun Plaza Medan heboh!!! Eskalator mall terbesar di Medan berlokasi Jalan KH Zainul Arifin tertimpa bahan bangunan milik Bioskop Studio 21 yang sedang rehab.

ekskalator sun plazaKEPALA BARESKRIMKejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIB, saat berlangsung jam istirahat, layar lebar milik bioskop yang rubuh akibat kesalahan pekerja menimpa eskalator dari lantai atas hingga ke lantai dasar gedung. Sehingga menyebabkan kerusakan beberapa kios yang berada di samping eskalator.

Seorang saksi yang merupakan pegawai Ico Shushi Restaurant, Karina (20) mengatakan, pada pukul 15.30 WIB melihat salah satu pekerja bangunan yang merehab Bioskop 21 Sun Plaza.

Seketika terdengar suara gemuruh, lalu melihat reruntuhan berupa layar dan lampu yang berserakan. “Tadi sekitar jam-jam setengah empat dengar suara roboh gitu bang. Pas ku lihat ada kuli bangunan yang di situ kerja. Waktu aku dekatin lokasinya, ada layar besar punya bioskop yang jatuh, terus ada lampu-lampu gitu berserak sampe ke lantai bawah,” ungkapnya saat diwawancarai di restaurant tempatnya bekerja.

Usai runtuh bahan bangunan, beberapa wartawan mencoba untuk meliput lokasi kejadian, namun puluhan petugas keamanan gedung menghalangi kerja wartawan dengan berdalih bukan wewenang wartawan untuk masuk di garis yang telah dibatasi.

“Maaf bang, kami ngak bisa kasih masuk. Nanti kalo mau keterangan tanyak sama pihak manajemen gedungnya aja,” kata salah seorang petugas keamanan gedung.

Tak hanya itu, tim penyidik dari Polsek Medan Baru juga dihalangi untuk masuk kedalam Bioskop 21. Salah seorang wartawan yang mengaku dihalangi yakni Surya Ilyas, dirinya mengaku kewalahan karena petugas gedung menahannya saat sedang mengambil gambar.

“Aku dihalangi sama satpam-satpam mall. Mau ambil gambar pun gak bisa, padahal udah ku bilang aku dari TV,” kata Surya di lantai dasar Sun Plaza.

Saat ditanya soal bangunan yang runtuh, manajer marketing Elvira menutupi kronologi kejadian sehingga menyulitkan wartawan untuk mendapatkan informasi. “Mas tolong jangan tanya sama saya ya. Tanya aja sama pihak penyidik kepolisian nanti,” cetusnya.

Sempat tersebar kabar dari salah satu pengunjung yang mengatakan bahwa ada dua orang korban akibat tertimpa reruntuhan bangunan. “Tadi ada yang kenak bang. Dua orang kalo nggah salah, kenaknya di lantai dasar depan toko roti Bread Life,” ungkap salah seorang pengunjung yang enggan menyebut namanya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Sidabutar yang dikonfirmasi via telephon selular seputar peristiwa tersebut enggan menjawab telephonnya, demikian juga dengan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru tak bisa dihubungi karena telephon selulernya tidak bisa dihubungi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *