PDI-P Sumut Sepakat Usung Megawati

MEDAN | Seluruh pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara mengucapkan ikrar dukungan kepada Megawati Soekarnoputri untuk menjadi ketua umum kembali.

KEPALA BARESKRIMIkrar itu dilaksanakan di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut di Jalan Hayam Wuruk, Medan, Kamis (2/4/2015).

Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto mengatakan, ikrar tersebut merupakan bentuk penegasan agar Megawati Soekarnoputri dapat memimpin kembali parpol berlambang banteng moncong putih.

Ikrar dan penegasan tersebut bukan bersifat sertamerta, melainkan didasari pertimbangan matang atas keberhasilan Megawati Soekarnoputri memimpin PDI-P.

Sebelum menetapkan ikrar dan dukungan tersebut, pihaknya terlebih dulu menjaring aspirasi kader hingga tingkat anak ranting mengenai kepemimpinan di PDIP.

Seluruh kader dan pengurus telah sepakat, agar Megawati Soekarnoputri dipilih lagi menjadi Ketua Umum PDIP dalam kongres yang akan dilaksanakan di Bali dalam waktu dekat.

“Suara dari bawah, semua mengharapkan Megawati kembali memimpin PDIP. Itu juga sesuai hasil rakernas di Semarang,” katanya.

Selama kepemimpinan Megawati, kata dia, PDIP tetap konsisten dalam garis ideologi partai yang memperjuangkan hak-hak rakyat.

Selama berada diluar pemerintahan dalam rentang waktu 10 tahun, Megawati juga mampu menjaga soliditas dan solidaritas kader sehingga PDIP berhasil menjadi pemenang dalam Pemilu 2014.

“Seluruh kader tetap militan dan solid. Itu harus dijaga. Dan yang bisa mengawal itu hanya ibu Mega,” kata Soetarto. (ants/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *