Azman Usmanuddin Meredup | Ali Pisang Jadi Dambaan

LANGSA | Pasca ditetapkannya Drs Azman Usmanuddin MM, mantan Bupati Aceh Timur sebagai tersangka dalam kasus korupsi, dinilai meredupkan sosoknya untuk maju dalam pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kota Langsa pada 2017 mendatang.

KEPALA BARESKRIMKini, sejumlah kalangan masyarakat Langsa terkesan secara drastis mulai menumpukan harapannya kepada nama besar Ali Sadli yang lebih dikenal dengan sapaan Ali Pisang (Alpis), sebagai salah satu kandidat calon Walikota Langsa.

Dari berbagai infomasi yang diperoleh wartawan di lapangan, keberadaan sosok Alpis yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Hanura Kota Langsa saat ini sudah mulai menjadi bahan perbincangan diberbagai kalangan masyarakat, ketika timbulnya perbincangan mengenai pelaksanaan Pilkada Langsa ke depan.

Bahkan, nama pengusaha berbagai produk alat kecantikan wanita terbesar di pusat pasar Kota Langsa ini sangat diperhitungkan, apabila dirinya turut andil dalam pelaksanaan pilkada nantinya. Dan yakini, keberadaan sosok Alpis ini dipastikan akan mampu mendapatkan dukungan penuh dari berbagai kalangan warga Kota Langsa, yang merupakan sebagai pendukung ‘fanatik’ mantan Walikota periode sebelumnya yang telah almahrum Drs Zulkifli Zainoen MM.

Ditambah lagi, sosok Alpis juga telah pernah dua priode berturut-turut menabalkan namanya dalam buku absensi di gedung DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kota) Langsa sebagai wakil rakyat dengan partai yang berbeda (Partai Demokrasi Perjuangan 2004-2009 dan Partai Hanura priode 2009-2014).

Ada semacam sebuah keyakinan di kalangan warga Kota Langsa terhadap kemampuan Alpis untuk memajukan dan membangun keberadaan Kota Langsa dari sebelumnya. Terutama dalam hal menciptakan lapangan kerja serta mendatangkan berbagai investor untuk kemajuan daerah.

Kendatipun melejitnya sosok Alpis yang digadang-gadangkan seputar persoalan pilkada mendatang. Sebagaima yang diperbicangan oleh masyarakat setempat, namun sejauh ini wartawan belum berhasil mengetahui jawaban dari Alpis. Apakah bersedia atau tidak untuk ikut mendaftarkan dirinya sebagai salah satu peserta calon Walikota Langsa periode 2017-2022. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *