Ali Pisang Mulai Dilirik

LANGSA | Nama Ali Sadli yang akrab dengan panggilan Ali Pisang mulai diperhitungkan sebagai salah satu kandidat kuat calon Walikota Langsa dalam Pemilukada tahun 2017.

KEPALA BARESKRIMSanter nama Ali Pisang mulai dilirik dan dibahas berbagai kalangan di warung kopi menyikapi Pemilukada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Langsa.

Dari berbagai informasi yang diperoleh wartawan seputar persoalan tersebut, ada 2 nama tokoh dari kalangan masyarakat setempat yang dinilai telah mapan untuk mendapingi Ali Pisang dalam mengikuti bursa calon kandidat Walikota Langsa.

Masing-masing Ir Joni yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRK dari Fraksi Demokrat Dapil Kota Langsa dan Drs H Agus Salim SH MH yang posisinya saat ini mejabat sebagai Kepala Kesbang di Pemerintahan Kota Langsa.

Namun dari salah satu kandidat bakal calon Wakil Walikota Langsa dalam mendampingi sosok Ali Pisang sebagai calon Walikota kedepan, tampaknya Drs H Agus Salim SH MH sedikit mengalami kendala dengan keluarnya Permendgri yang baru tahun 2015.

Karena, kata Jufri mantan Ketua DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kota) Langsa dari PA (Partai Aceh) kepada Mandiri, Senin (6/4), menegaskan Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) di tahun 2015 ini secara tegas menjelaskan, bagi siapa saja yang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil) apabila hendak mengikuti pemilihan sebagai Kepala Daerah atau Wakil yang bersangkutan diharuskan terlebih dahulu mengundurkan dirinya dari posisinya sebagai seorang PNS.

“Sehingga sudah dapat kita pastikan kalau para kandidat peserta Pilkada ke depan tidak ada lagi PNS, yang bisa mengikuti pesta demokrasi itu terhadap pencalonan dirinya baik sebagai Kepala Daerah ataupun sebagai wakilnya. Kecuali PNS dimaksud, mau mengundurkan dirinya dari posisinya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil,” ucap Jufri.

Sedang informasi yang diperoleh wartawan terhadap munculnya nama Ir Joni, yang merupakan putra kelahiran dari Pulau Nias ini dalam wacana mendampingi sosok Ali Pisang, sejumlah kalangan masyarakat mendukungnya untuk dapat mendapingi Ali Pisang. Ini terlihat dari sejumlah akun jejaring sosial miliknya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *