Fakultas Ekonomi UMMY Solok dan UMA Teken MoU

MEDAN | Fakultas Ekonomi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, Sumatera Barat dengan Universitas Medan Area (UMA) menandatangani naskah kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) di kampus UMA Jalan Kolam Medan Estate, (17/4/2015).

uma-solokKEPALA BARESKRIMPenandatangan MoU itu dilakukan Rektor UMMY, Solok Prof Elfi Sahlan Ben dengan Rektor UMA Prof Ya’kub Matondang disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Drs HM Erwin Siregar MBA dan para wakil rektor serta sivitas akademika dari kedua universitas tersebut.

Penandatanganan naskah kerjasama MoU itu disaksikan dan dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMA Ir Zulhery Noor MP, Dekan FE UMA Prof Dr Syaad Afifuddin SE, MSi, para wakil rektor, dekan dan ketua program studi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok dan Kabag Humas UMA Ir Asmah Indrawaty MP.

Prof Ya’kub Matondang menyambut baik dijalinnya kerjasama fakultas ekonomi dari antara kedua universitas tersebut dalam bidang pendidikan, baik pembelajaran, penelitian maupun organisasi dan lainnya.

“Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak itu penting, bukan saja sebagai membina silaturahmi tapi juga dalam hal pengembangan dan pelaksanaan tugas pokok perguruan tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya saat menyambut kedatangan rombongan UMMY ke universitas yang dipimpinnya sebagai kampus bebas narkoba yang lingkungannya juga dikenal sebagai hutsn kampus.

Menurut rektor, kerjasama mutlak dilakukan dengan sesama perguruan tingi, baik di dalam mapun luar negeri bahkan juga dengan pemerintah serta berbagai instansi yang memungkinkan dilakukan kerjasama dalam mewujudkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Matondang mengaku, perkembangan dan kemajuan ilmu serta raihan kualitas tidak akan dapat dicapai dengan sendirian saja, melainkan juga harus dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak dengan tujuan untuk saling menguntungkan.

Hal senada dikatakan Rektor UMMY, Solok Prof Elfi Sahlan. Menurutnya melalui kerjasama sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas akademik maupun lulusan. “Untuk itu, kami mengundang seluruh sivitas akademika UMA agar sudi kiranya datang ke kampus UMMY,” pintanya.

“Kami sangat gembira dilakukannya kerjamasa dengan UMA yang memiiki 7 fakultas dengan puluhan program studi dan program magister. Beda dengan UMMY yang saat ini masih memiliki 4 fakultas dengan 12 program studi,” katanya.

Dengan kunjungan ini Prof Elfi berharap agar pihak UMA juga melakukan kunjungan balasan ke UMMY beserta rombongannya seperti yang mereka lakukan saat ini. Penandatangan naskah kerjasama itu juga dirangkai dengan saling tukar cinderamata dan ramah tamah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *