Pencuri Mobil Tewas Diamuk Massa

MEDAN | Aksi main hakim sendiri kemballi terjadi di wilayah hukum Polresta Medan. Kali ini, satu dari dua pelaku pencurian mobil Toyota Kijang Krista BK 1586 QZ milik Farel (42) warga Dusun V Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, dihajar massa hingga merenggang nyawa, Senin (20/4/2015).

KEPALA BARESKRIMPelaku yang tewas dihajar massa diketahui bernama Agus Manao. Sementara, rekannya berhasil melarikan diri dengan sepeda motor yang dibawanya saat beraksi.

Informasi dihimpun di Mapolsek Percut Sei Tuan menyebutkan, kejadian ini berawal sewaktu kedua pelaku datang ke rumah korban yang sebelumnya telah dipantauanya.

Sejurus kemudian, pelaku masuk kedalam garasi mobil korban, dan rekannya berjaga-jaga di luar memantau situasi.

Naas, saat mencongkel pintu mobil dengan menggunakan kunci T, alarm mobil tersebut menyala dan membangunkan seisi rumah. Tak ayal lagi, korban yang mengetahui mobilnya hendak dicuri lalu meneriaki pelaku maling.

Saat bersamaan, warga yang mendengar lalu mengejar pelaku Agus. Warga yang sudah tersulut emosi dengan maraknya aksi pencurian di desa mereka, lalu menghajar pelaku hingga tewas.

Personel Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi kejadian dan membawa pelaku yang tewas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan guna dilakukannya otopsi.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, mengaku masih menyelidiki kasus ini.

“Pelaku tewas dihajar massa. Jenazahnya sudah kita bawa ke rumah Sakit Pirngadi Medan untuk dilakukan otopsi. Kita juga sedang mengejar rekan pelaku,” tutur Ronald. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *