Serap Manfaat PRSU untuk Kemajuan Daerah

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi secara resmi menutup Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 44 tahun 2015 yang berlangsung di Kompleks Tapian Daya, Jl Gatot Subroto Medan, (20/4/2015).

Penutupan PRSU 2015KEPALA BARESKRIMPenutupan PRSU diawali dengan rangkaian kegiatan diantaranya drama tradisional dan sejumlah hiburan rakyat Dairi yang didaulat selaku tuan rumah pada acara penutupan.

Usai hiburan dan pagelaran drama tradisional, kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada sejumlah Kabupaten/Kota yang dinilai berprestasi dalam pelaksanaan PRSU ke 44 tahun 2015 dalam berbagai katagori diantaranya dekorasi paviliun terbaik, pemandu, kesenian dan lain sebagainya.

Tengku Erry Nuradi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya PRSU ke 44, terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko), BUMN, BUMD, pihak swasta dan sejumlah pihak lainnya.

“Alhamdulillah, PRSU ke 44 berjalan lancar selama satu bulan penuh dari 20 Maret hingga 20 April. Terima kasih atas bantuan dan pastisipasi semua pihak. Semoga kita bisa lebih baik lagi di tahun mendatang,” ujar Erry.

Pelaksanaan PRSU, sebut Erry, tidak hanya menyuguhkan hiburan semata, tetapi menjadi ajang promosi bagi seluruh pihak yang terlibat, baik promosi potensi Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) maupun hasil kerajinan dan industri kreatif lainnya.

“Sejatinya, PRSU menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan pengusaha dan investor. Banyak potensi yang selama belum dipromosikan secara maksimal,” tambah Erry.

Hubungan kerjasama yang terbangun usai pelaksanaan PRSU, layaknya menjadi awal yang baik bagi semua pihak, terutama dalam menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang efektif diberlakukan akhir Desember 2015 mendatang.

“Kita harus menjadi pemenang di negeri sendiri. Jika itu terapai, saya optimis, kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” tambah Erry.

Selain itu, Erry juga mengimbau Pemerintah Kabupaten/Kota dihimbau untuk bersinergi dalam pembangunan dalam mendorong program nasional yakni memaksimalkan potensi infrastruktur, maritim, energi dan dan pangan.

“Serap hal yang positif dari pelaksanaan PRSU, kemudian sinergikan dengan program pembangunan nasional. Tidak tertutup kemunhkinan, berdasarkan evalusi tiap Kabupaten/Kota, sejumlah produk unggulan akan dikembangkan secara massal sebagai produk ekspor,” ujar Erry.

Pada PRSU ke 44 tahun 2015 ini, Kabupaten Deli Serdang menyabet 4 penghargaan yakni Terbaik I Paviliun Katagori Dekorasi, Terbaik II Paviliun Katagori Penata dan Penyampai Materi, Terbaik III Paviliun Katagori Pemandu dan Terbaik III untuk katagori Penampilan Kesenian.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi, menyerahkan langsung penghargaan kepada Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars didampingi perwakilan SKPD Deli Serdang.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk berbuat lebih baik lagi pada PRSU ke 45 tahun 2016 yang akan datang,” ujar Zainuddin. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *