14 – 16 Mei, Muswil ke XII Pemuda Muhamamdiyah di Padang Sidimpuan

MEDAN | Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke XII pada tanggal 14 sampai 16 Mei 2015 yang akan datang di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Padang Sidimpuan.

KEPALA BARESKRIMKetua panitia pelaksana Juriadi SAg MA didampingi Sekretaris Panitia Munawir Pasaribu MA, Bendahara Radiman Nasution SE MSi megatakan, musyawarah ini merupakan acara setiap 4 tahun dalam rangka mengganti kepengurusan di Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara periode 2010 – 2014.

“Sementara peserta musyawarah ini diperkirakan 622 orang yang terdiri dari berbagai daerah di Sumatera Utara dengan perincian 4 orang dari Pimpinan Daerah 28 Kabupaten Kota ditambah 3 orang dari Cabang 151 Cabang di Sumatera Utara,” katanya, Senin (11/5/2015).

Mengenai kesiapan panitia Juriadi yang didampingi Munawir mengatakan, pihaknya sudah siap untuk menerima para tamu-tamu kita yang berdatangan dari daerah-daerah, kesiapan ini bukanlah semata-mata dari panitia wilayah namun kesiapan ini sangat ditentukan kesiapan oleh tuan rumah, yaitu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Sidimpuan dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberhasilan Musyawarah ini.

Di lain tempat Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah Sumatera Utara Ihsan Rambe SE MSi didampingi oleh Pimpinan Wilayah lainnya Adrizal SH Zulaspan Tupti SE MSi, Husni Mubarak Nasution MA, Muhammad Soleh Tanjung SAg mengatakan, acara Muswil ini diadakan di daerah Tapanuli Selatan merupakan amanah dari Rapim Pemuda Muhammadiyah yang diadakan di Tapanuli Tengah dari 4 daerah calon tuan rumah Musywil ini maka yang terpilih dan dianggap layak adalah daerah Padang Sidimpuan.

Dalam hal ini, kesiapan panitia sudah cukup maksimal seperti mengadakan audensi dan meminta pendapat ke Ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara yang di terima di Gedung Dakwah SM Raja. Audensi dan rapat bersama dengan Panitia lokal dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Sidimpuan.

Ihsan Rambe menegaskan, suksesnya acara Musywil ini tergantung dari dukungan dan partisifasi dari teman-teman Pemuda Daerah untuk hadir dalam acara tersebut dan memilih calon ketua yang diaggap layak membawa Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara kearah yang lebih baik lagi.

Ihsan menambahkan, dengan tema “Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral Menuju Sumatera Utara Berkemajuan”.

“Insya Allah pimpinan kedepan tetap mempertahankan Khittah Perjuangan Pemuda Muhammadiyah tetap konsentrai kepada gerakan dakwah dan pengkaderan sampai kelini bawah,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *