Basir Hasibuan Terpilih Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut 2014-2018

TAPSEL | Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara yang dilaksanakan di aula Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan pada 14-16 Mei 2015, menghasilkan Muhammad Basir Hasibuan MPd sebagai yang terpilih sebagai Ketua.

basir hasibuanKEPALA BARESKRIMAcara musyawarah tersebut dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Drs H Mario Kasduri MA dan didampingi Pimpinan Wilayah Aisyiyah Dra Hj Elinita Koto dan Dra Nur Rahmah Amini MAg serta Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang diwakili oleh Muhammad Ikbal Tanjung ST.

Dalam acara musywil tersebut dilaksanakan stadium General yang disampaikan oleh DR H Saleh P Daulay MA MHum (Ketua Komisi VIII DPR RI) dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak SE ME.

Dalam acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut selain menghasilkan Ketua Pimpinan Pemuda Muhamamdiyah Sumatera Utara dan 10 orang Formatur juga membahas program kerja.

Menurut Ketua Panitia, Juriadi MA didampingi Sekretaris Munawir Pasaribu MA, peserta yang hadir sebanyak 625 orang menggunakan hak suaranya untuk memilih 1 orang ketua formatur yang secara otomatis menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara dan 10 orang formatur.

Dari 3 orang kandidat calon formatur yang ikut berfastabiqul khairat M Basir Hasibuan MPd mendapatkan suara terbanyak melebihi separoh suara peserta sebanyak 347 orang, Herdianto Ahmadin ST mendapatkan 174 suara dan Sa’adi Syam SP mendapatkan 80 suara.

Sementara formatur yang terpilih, yakni 1. Dakkal Harahap MPd mendapatkan 352 Suara, 2. Husni Mubarak Nasution MA sebanyak 348 suara, 3. Amrizal SSi MPd 324 suara, 4. Munawir Pasaribu MA 316 suara, 5. Muhammad Soleh Tanjung ST 309 suara, 6. Muhammad Arif SE 293 suara, 7. Azwar Sitompul SH 290 suara, 8. Radiman SE MSi 289 suara, 9. Diki Saleh Hasibuan 289 suara dan Muhammad Syahrizal AMaPd 279 suara.

Dari tim formatur yang terpilih ini akan bermusyawarah kembali untuk menentukan Sekretaris dan Bendahara serta ketua-ketua bidang.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Drs Mario Kasduri MA sangat terharu dan bersyukur melihat anak-anak pemuda Muhammadiyah bersmusyawarah dengan bijak dan teratur serta mendapatkan pemimpin yang diinginkan oleh Muhamamdiyah itu sendiri.

“Selaku PWM Sumut sangat berterimakasih kepada semua pihak terutama anak-anak saya yang ada di Pemuda Muhamamdiyah yang telah berfastabiqul khairat dengan bijak dan tertib,” ujar Mario Kasduri.

Ketua yang di misioner Ihsan Rambe MSi berharap, para pimpinan periode ini bisa lebih baik dengan periode berikutnya dengan mengambil pelajaran dari periode-periode yang terdahulu mana yang baik dari program yang dahulu dilanjutkan dan mana yang kurang diperbaiki.

Ihsan Rambe juga mengucapkan ribuan terimakasih dan mohon maaf kepada teman-teman PWPM yang lalu dan juga kepada seluruh panitia yang bekerja keras baik panitia di wilayah maupun panitia lokal.

Ihsan juga mengucapkan terimaksih yang tidak terhingga kepada Rektor UMTS, Dra Muksana Pasaribu MA yang telah memfasilitasi acara musywil ini dengan begitu baik.

Di kesempatan itu, Ketua terpilih M Basir Hasibuan MPd mengatakan, PWPM periode ini tidak akan bisa bagus dan maju tanpa dengan dukungan dan kerjasama dari pimpinan-pimpinan lainnya.

“Diperiode ini tidak ada kata-kata saya, namun di periode ini yang harus dikeluarkan kata-kata kita dan kami karena PWPM ini adalah kerja dari pada tim,” ujarnya.

Harapan Basir Hasibuan, semoga semua pihak bisa bekerjasama dan memberikan dukungan kepada program kerja yang akan datang serta bisa kritikan yang positif untuk kemajuan PWPM pada periode ini. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *