Nekad!!! Pemilik Valfire Tantang Pangdam I/BB

MEDAN | AMG (32) warga Jalan S Parman terpaksa berurusan dengan petugas Polresta Medan. Pasalnya, warga turunan Tionghoa ini nekad menantang Panglima Kodam (Pangdam) I/BB, Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi hanya gara-gara hendak parkir di depan Toko Roti jalan Uskup Agung, (17/5/2015).

KEPALA BARESKRIMKesal dicaci maki, ajudan Pangdam pun melaporkan kasus ini ke Mapolresta Medan, Senin (18/5/2015).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Pangdam I/BB membeli di Toko Roti jalan Uskup Agung. Saat itu, mobil Pangdam diparkirkan tepat di depan toko Roti tersebut.

Lalu, saat hendak keluar dari Toko Roti, sebuah mobil Valfire BK 69 D warna putih yang dikemudikan AMG memaksa untuk memarkirkan mobilnya didepan Toko Roti tersebut dengan cara membunikan klakson berkali-kali.

Karena Pangdam bersama istri masih ada keperluan di Toko roti tersebut, ajudan langsung meminta maaf dan meminta beberapa saat untuk segera pergi.

Namun dengan emosi, AMG langsung menekan gas mobilnya dengan tinggi sambil mengklakson mobil Pangdam. Lalu dengan emosi, AMG langsung turun dari mobilnya dan memaki ajudan Pangdam dengan kata-kata kotor.

Selanjutnya, dari belakang, AMG pun didatangi intel kodam sambil mengatakan bahwa pemilik mobil yang dimakinya itu adalah Pangdam I/BB. Saat itu, AMG bukannya tenang, malah AMG menjadi emosi dan menantang Pangdam.

“Tiba-tiba saja mobilnya datang dengan cara menggas kuat sambil mengklakson-klakson. Ajudan yang melihat langsung meminta agar AMG sabar, malah AMG menjadi tambah marah,” ujar salah seorang personil Pomdam yang namanya enggan disebutkan saat di Mapolresta Medan.

Selanjutnya, AMG pun didatangi oleh Intel Kodam yang saat itu bertugas dengan mengatakan bahwa pemilik mobil adalah seorang Pangdam I/BB.

“Kenapa kalo Pangdam? Gak takut aku. Lalu oleh anggota Intel Kodam, AMG pun ditarik menjauh dari mobil Pangdam agar tidak diketahui Pangdam, tapi ternyata Pangdam tahu dan karena yang dimaki sopir dan Ajudan, sopir lah yang melapor,” ucap personil Pomdam tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono mengatakan bahwa ia menunggu hasil penyidikan. “Masih kita tunggu hasil penyidikan,” ujarnya singkat.

Dari hasil pantauan, AMG didampingi oleh orang tuanya hadir di Mapolresta Medan bersama beberapa personil Pomdam I/BB. (ucup/B)

20 thoughts on “Nekad!!! Pemilik Valfire Tantang Pangdam I/BB

  1. yang kayak gini ini, arogan bajingan, cocok nya dilenyapkan aja, pikirnya udah hebat kali dia numpang di tanah bangsa ini.

  2. Ada fenomena menarik yang saya lihat, bukan harus takut dengan Pangdam, tetapi terlalu arogansinya warga keturunan china saat ini, fenomena ini pernah saya alami, mobil saya dipukuli sama china keturunan, sehingga saya hampir bentrok saat itu, saya hanya menghimbau janganlah terlalu arogansi warga keturunan china ne, yang akan menyulut kebencian masyarakat pribumi

  3. Saya setuju sika arogansi itu sangat tidak patut terhadap siapa saja apalagi terhadap seorang pangdam. Tetapi janganlah berkomentar dgn menyinggung SARA karena sikap arogansi tidak berhubungan sama sekali dgn suku seseorang tetapi sifat seorang. Saya punya banyak teman suku tionghoa yg baik dan sama sekali tidak arogan. Jadi berkomentarlah yg tidak mengadu domba demi kesejahteraan segenap rakyat.

    1. Rakyat biasa harus tahu diri, jangan melawan pejabat tinggi. Dan hal ini tidak ada hubungan dengan etnis si pelaku karena itu murni sifat pribadinya yang kekanak-kanakan. Dan jangan bawa-bawa kasus tahun 1998 dengan maksud mengancam kaum minoritas karena justru akan jadi bumerang terhadap negara dan menyusahkan seluruh bangsa kalau kasus serupa terjadi lagi.

  4. saudara, .. saya stuju dengan teman2 di atas.. tetapi harus disikapi dengan bijak..benar.. mau dia berpangkat atau tidak.. kita wajib menghormati satu sama lain.. tapi apabila kita terlalu “takut” dengan orang2 berpangkat yng notabene harusnya melayani rakyat.. maka kita secara tidak langsung sudah menginjak arti dari reformasi 1998 , bagaimana pendapat saudara?

  5. @adut cadut….kao gak baca apa artikel diatas jelas2 yang salah dan duluan menunjukkan arogansi itu si AMG…jangan mentang2 kao banyak duit bisa seenak dengkul kao aja,,, apalagi kepada seorang pejabat (dalam hal ini pangdam/pejabat muspika prov. sumut)… pangdam itu seorang pemimpin…anggota ada ribuan….gmana jadinya jika seorang pemimpin dilecehkan begitu aja hanya karna hal sepele….PAKE PIKIRAN kao bos kalo bikin statemen

  6. Saya juga setuju bahwa ini sifat pribadi AMG yang sangat jelek dan seharusnya dihukum se-berat2nya sesuai dengan peraturan, bukan gara2 etnis membuat dia arrogant, tetapi kekurangan pendidikan sipil dan kebiasaan sifatnya. Saya yakin dengan pejabat sja dia bersifat demikian, apa lagi dengan orang biasa seperti kita, baik pribumi ataupun keturunan!

    1. Jika kita melihat kasus seperti ini,hendaklah kita bijaksana.saya warga etnis keturunan.tidak semua etnis seperti itu.saya secara pribadi pun tidak menyetujui tindakan yg dilakukan AMG.jgnkan sama pejabat,sama siapa saja pun tidak boleh demikian.kita sebagai manusia harus saling menghargai dan menghormati.maaf teman2 jgn sangkut pautkan masalah ini dengan masalah etnis.alangkah tidak bijaksananya kalau kita mengambil statement seperti ini.

  7. Buat teman” sebangsa dan setanah air,bagi siapapun yg mempunyai harta melimpah tolong jngn bertindak seenak udelnya aja,siapapun yg sedang kita hadapi harus kita hargai bukan malah kita maki”.

  8. Dewasa saja lah. Kasus ini murni sifat dia yang arogan. Mau pribumi, bule, tionghua itu sama aja. Memang sudah dasar sifat jelek itu sendiri. Gk ada hubungan dgn SARA kecuali anda yang mengungkit masalah

  9. Hoi yg rasis2 pergi jauh2 deh.. bkn karena ulah 1 org bs digeneralisir ke semua org.. liat itu amrozi membom bali apa itu berarti semua org islam harus diperkosa dan dilenyapkan? Gk kan? Itu cm ulah 1 2 org gk bs digeneralisir kalau semua org pribumi suka membom suka ajdi teroris.. sama dgn kt org2 tionghoa.. gk semua kt arogan, dan berita inia da di website bareskrim yg tentunya memihak kepada pangdam, kt g tau kejadian sbenarnya gmn, bs jadi britanya di putar balik..

    Oke org cina arogan.. tapi apakah kalian jg tdk arogan, merasa indonesia cm milik kalian, bukankah itu arogan, ini tanah Allah, dan baca history nenek moyang kt semua gk ada yg asli indo.. dlu indonesia adalah wilayah ug kosong, kt semua itu imigran dari afrika dan cina.. thats the fact.. jd gk ada anmanya pribumi di indonesia karena kt semua itu numpang.. sesungguhnya kt semua berasal dari adam dan hawa (yg bkn tinggal di indo) mikir pake otak, jadi kt bs di indo kt semua jg pendatang..

  10. Bagi yg gk setuju dgn org tionghoa. Maka, jangan makan indomie, jgn ntn rcti+sctv+mnctv+indosiar+jgn ntn indovision, jgn beli baju di pusat grosis karena 90% berasal dari cina, jgn gunakan , jgn gunakan minyak goreng krena produsen2 minya goreng terbsear org cina semua, jgn makan mcd karena yg pertama bawa mcd ke indo org cina, jgn beli spare part kendaraan krena kebanyakan berasal dari cina, jgn beli playstation krena emng beradal dri japan tapi utk sistribudi di indo made in china… skrg liat indonesia eprnah ke piala dunia 1x dan menahan imbang russia, cb lihat squad yg ada di dominasi tionghoa, rudi hartono, susi susanti, lim swie king, itu tionghoa semua, skrg cb hebat mana susi susanti dgn belatrix?? Hebat mana rudi hartono dan taufik hidayat.. skrg kt lihat kisruh sepakbila kt jgnkan piala dunia AFF aja kalah mulu.

    itu knp semua kyk gt? Krena kt beda prinsip, org pribumi sukanya yg instan jadi PNS harapannya dpt tunjangan udh kerja males2an, sukanya jadi pegawai kerja sebulan terima gaji, suka jadi preman tinggal keliling minta jatah dpt duit.. sedangkan kt org tionghoa, kt gk ada pilihan kt g bs jdi pns g bs jd preman, krena itu kt bekerja berkali2 jauh lebih keras dibanding kalian, kt berjualan mie, berjualan air, sampah, dll kt g ada kesempatan utk sogok kiri kanan agar jdi pns seperti kalian yg ingin instan, kt g ada tunjangan hari raya, atau dana pensiun, semua kt kerjakan dgn otot dan otak kt.. apabila skrg kmi sukses jgnlah kalian iri, jgn mengatakan kami arogan, justru karena kalian arogan lha kami menjadi lebih sukses dibanding kalian..

    Dan lihat daftar org terkaya di indonesia terserah mau 10 besar, 20 besar, 50 besar, 100 besar.. byk mana pribumi atau tionghoa, boleh cek sndiri, dan faktanya org tionghoa lebih byk, kt lihat siapa yg lebih memajukan bangsa.. bayangkan kalau semua oeg tionghoa prgi brp juta jumlah pengagguran akan bertambah…

    Lalu kt lihat siapa yg lebih sering korupsi uang rakyat pribumi atau tionghoa, kt lihat siapa yg sering isi makanannya dgn formaline boraks, siapa yg sering memperkosa, siapa yg sering membom gereja2, membuat kerusuhan sana sini, main hakim sendiri, tawuran, yg jdi preman suka mnta jatah keamanan pdhl bkn polisi… jawabannya siapa? Pribumi, skrg yg arogan siapa? Yg satu berbisnis baik2, memberi makan ribuan karyawan,tiba2 ada 1 org dtg minta jatah keamanaan kalau tidak diganggu, ada yg baik2

  11. Beernya kt g tau siapa yg salah di kasus ini, bs jadi pangdam juga yg salah.. karena ini adalah websitr bareskrim, tenth berpihak pada pangdam (smaa kyk tv one pasti 100% bela aburizal bakrie walaupun jelas2 salah, dan netro tv bela surya paloh, demikian juga artikel ini pasti bela pangdam.. jadi kt g tah kebenaran yg sesungguhnya gmn… karena gk mgkn bareskrim menulis pangdam yg salah, pangdam arogan, dan pangdam marah2.. bisa perang besar2an antara polisi dan tentara..

  12. Mohon jangan menghakimi sifat pribadi seseorang dengan mengatas namakan 1 suku, berpikir la dengan bijaksana sebelum berkomentar.ini hanya arogansi seseorang kebetulan keturunan tionghoa,dan saya mewakili minoritas keturunan tionghoa minta maaf yg sebesar2 kepada semua pihak2 yg dirugikan.Semoga kita semua hidup dalam kedamaian,kesejahteraan dan dalam perlindungan yang Maha Kuasa.

  13. @josua… saya warga keturunan, stengah pribumi stengah cina campur batak sikit… tapi ga usah pamer gitu cuy… tanpa kita produk2 yg kau bilang itupun tak bs maju… kelakuan itu punya kita masing2… kita yg harus menjaga… ga usah kau bawa2 agama islam tukang bom… kau liat itu biksu myanmar, apa yg dia buat? dan apa balasan ummat muslim trhadap biksu2 lain? Ummat islam tetap menyalurkan bantuan terhadap biksu2 nepal yg sedang dilanda bencana…
    jadi ga usah kau banyak cakap… sama sifatmu sama si AMG kalo begitu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *