Persiapan PDIP Sumut Hadapi Pilkada Serentak

MEDAN | Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat persiapan untuk menghadapi Pilkada Serentak yang akan berlangsung di 23 Kabupaten / Kota Provinsi Sumatera Utara tahun 2015.

pdip sumutKEPALA BARESKRIMKegiatan itu berlangsung di kantor PDIP Sumatera Utara Jalan Hayam Wuruk No 11 Medan, (18/5/2015), dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto dan pengurus kader PDIP, yakni Syukur Nababan, Trimedya Panjaitan, Panda Nababan, Junimart Girsang dan Samsudin Siregar.

Dalam pembahasan persiapannya, kandidat bakal calon Walikota dan Bupati dipersiapkan untuk masuk ke partai jika akan terpilih.

23 Kabupaten / Kota yang akan menggelar Pilkada Serentak periode 2015 – 2020, adalah Kota Medan, Serdang Berdagai, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Binjai, Labuhanbatu, Asahan, Sibolga, Pakpak Barat, Humbang Hasudutan, Samosir, Pematang Siantar, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Nias, Mandailing Natal, Karo, Nias Selatan, Labuhanbatu Selatan.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto mengatakan, PDIP akan mencari figur yang layak menjadi Walikota dan Bupati.

“Jadi, kami harus melihat siapa yang cocok jadi balon Walikota dan Bupati. Jumlah ke seluruhan kursi dari Kabupaten / Kota sebanyak 103 dan khusus di Kota Medan mencapai 13 kursi,” katanya.

Ia berharap, Ketua DPRD dan Wakil DPRD yang duduk di legislatif, bisa membantu dukungan untuk kandidat balon Walikota dan Bupati di Pilkada Serentak 2015 – 2020.

“Secara politik, anggota dan para kader PDIP akan membuat terobosan untuk menghadapi Pilkada ini, agar dari 60 kader yang mendaftar masuk ke calon Walikota dan Bupati,” terang Budiman Nadadap. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *