Polisi Siap ‘Basmi’ Penyakit Masyarakat Jelang Ramadhan

BINJAI | Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin berkomitmen dan konsekwen ‘membasmi’ penyakit masyarakat (pekat), seperti narkoba, judi, premanisme dan miras serta kejahatan lain yang bertentangan dengan undang-undang dan peraturan.

KEPALA BARESKRIMKomitmen itu ditegaskan Kapolres Binjai AKBP Mulya Hakim Solichin, Kamis (21/5/2015), ketika bertemu dengan pengurus Majlis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Binjai di kantor MUI, jalan Olahraga.

Kapolres Binjai juga berharap kerja sama dengan MUI kota Binjai untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di kota Binjai.

Ketua MUI Kota Binjai, DR HM Jamil MA didampingi Sekum Jafar Sidiq SAg dan pengurus MUI Drs HM Amin Nasution, H Zulkarnain LC, Drs H Yundiser MPd yang juga Ketua STAI Al Islahiyah Binjai, Drs H Ahmad Fauzi, Drs H Sudianto, Drs Sahrin Pasaribu, Syehk Abdi, Ustad Nurbentuah LC, H Hamzah Fansyuri, H Prasojo.

Ketua MUI DR HM Jamil MA mengemukakan, pihaknya tetap berkoordinasi dalam segala kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan umat. MUI mengajak Kapolres Binjai bersama-sama memberikan sosialisasi atau pencerahan kepada umat melalui rumah ibadah, terutama di ramadhan.

Sedangkan, Ketua FKUB Ustad Drs HM Nasir berharap, kerjasama MUI dengan Polres Binjai lebih ditingkatkan.

Menjawab berbagai pertanyaan pengurus MUI Kota Binjai, tentang hiburan yang sampai dini hari, mercon di bulan ramadhan dan masalah galian C, Kapolres Binjai Mulya Hakim Solichin menyatakan, kegiatan yang tak sesuai dengan undang-undang dan peraturan akan tetap di tindak tegas.

Begitupun Kapolres Binjai lebih menginginkan, setiap tindakan lebih dahulu diberikan penjelasan kepada masyarakat, sehingga terjalin sinergisitas antara aparat dengan masyarakat demi menjaga keamanan.

Selain itu, Kapolres Binjai mengakui, akan tetap melakukan kordinasi dengan instansi dan intitusi lain, guna memperoleh komitmen yang sama. “Kita tetap kordinasi, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan di lapangan,” ujarnya. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *