Kapolda Pastikan Sumut Aman dari Beras Sintetis

MEDAN | Kapolda Irjend Pol Eko Hadi Sutedjo memastikan Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan masih aman dari peredaran beras sintetis.

KEPALA BARESKRIM“Saya menegaskan Kota Medan masih bebas dari beras sintetis. Hasil laboratrium forensik Polri dan BPOM mengenai adanya temuan beras sintetis memang menunjukan perbedaan, namun hasilnya beras tersebut asli,” tegasnya, Senin (25/5/2015).

Eko mengaku, Bunga Sinta (11) siswi SD yang dirawat di Rumah Sakit Sari Mutiara karena diduga memakan beras sintentis tidaklah benar.”Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, ternyata bocah itu mengalami sakit typus,” ucapnya.

Diungkapkannya, beredarnya beras sintesis ditengah-tengah masyarakat,
Eko menjelaskan, pihaknya telah melakukan operasi pasar dengan membentuk Tim Khusus Polda (Timsus) dengan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut (Diperindag).

“Untuk mengantisipasi peredaran beras sintesis itu, Polda Sumut dengan Disperindag Sumut akan bekerjasama dengan membentuk Tim Khusus (Timsus). Sehingga nantinya masyarakat tidak merasa was-was tentang beras sintetis tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga menyarankan kepada masyarakat apabila menemukan adanya kecurigaan terhadap beras sintetis tersebut untuk segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib. “Jika ada temuan, laporkan kepada kita,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *