Plang Universitas Of Sumatera Dibongkar Paksa

MEDAN | Petugas Reskrim Polresta Medan membongkar plang Universitas Of Sumatera di Jalan Marelan Raya, Gang Sani Muthalib, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (28/5/2015), setelah terbongkarnya kasus penjualan ijazah palsu oleh seorang profesor yang juga Rektor di univeristas tersebut.

Plang Universitas Of SumateraKEPALA BARESKRIMPembongkaran plang kampus ilegal tersebut dipimpin langsung Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo didampingi Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono SIK SH MH, Wakasat AKP Victor dan Kanit Tipiter AKP Bayu.

Kapolresta Medan Nico Afinta mengatakan, pembongkaran plang kampus ilegal itu dilakukan karena telah melanggar Undang-undang Pasal 67 ayat (1) dan Pasal 71 UU No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional karena kampus tersebut tidak terdaftar di Dikti ataupun Kopertis Wilayah I.

“Jadi plang tersebut didirikan untuk mengajak masyarakat bergabung ke Universitas Of Sumatera dan sudah empat bulan berdiri,” ujar Nico kepada wartawan di lokasi pembongkaran.

Dijelaskan, plang yang dipasang oleh rektor kampus ilegal itu, Marsaid Yushar, bertuliskan menyenggalarakan progam pendidikan S2 dan S3. Plang tersebut dipasang di lokasi SMP PGRI 3 Medan.

“Pemasangan plang yang dilakukan tersangka (Marsaid Yushar) tanpa adanya persetujuan pihak sekolah maupun kelurahan. Jadi tindak lanjutnya kami akan membongkar plang tersebut,” ungkap Nico.

Sementara itu, Arsyad selaku Wakil Kepala SMP PGRI 3 mengatakan, tidak mengetahui pemasangan plang tersebut. “Kami tidak tahu. Tiba-tiba aja plang tersebut sudah berdiri. Bapak Marsaid Yushar ini merupakan Sektretaris Dikdasmen YPLP PGRI Sumut,” terangnya.

Ketika ditanya apakah ada aktivitas belajar mengajar di kampus Universitas Of Sumatera itu, Arsyad mengaku pernah melihatnya.

“Pernah aku melihatnya aktivitas belajar mengajar. Akan tetapi kegiatan tersebut tidak pernah terlihat lagi,” katanya menambahkan, untuk sekolah PGRI 3 itu sendiri berdiri pada tahun 2014 dan memiliki surat serta dokumen resmi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *