Bawa Sabu, Personil Yanma Polda Terancam Dipecat

MEDAN | Siapapun anggota Polda Sumut dan jajaran yang terlibat dalam praktik penyalahgunaan narkoba, akan ditindak tegas. Hal itu ditegaskan Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo.

KEPALA BARESKRIM“Pak Kapolda sudah menegaskan, setiap anggota yang terlibat narkoba akan ditindak tegas, bisa berupa pemecatan,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, kepada wartawan, Rabu (3/6/2015).

Pernyataan itu disampaikan terkait penangkapan seorang oknum anggota Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumut, Bripka Bambang, oleh Polsek Medan Timur di Jalan Masjid Taufik, Gang Samudera, Medan Timur, (1/6/2015).

Dari tersangka disita barang bukti sabu seberat 1,73 gram. Namun, peran tersangka belum dapat dipastikan, apakah sebagai pengedar atau hanya sebagai kurir. Sebab, tersangka masih diperiksa, sedangkan urinenya sudah diambil untuk diuji di laboratorium forensik (labfor).

“Itu yang masih didalami, dia (tersangka) peroleh dari mana dan kepada siapa sabu itu akan diberikan, termasuk soal sudah berapa kali dia terlibat dalam peredaran narkoba,” kata Helfi.

Disinggung soal Fakta Integritas untuk tidak terlibat narkoba yang telah disepakati, anggota Polda Sumut dan jajaran, beberapa waktu lalu, dia menegaskan, jika benar terbukti maka tersangka bisa diberi sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). “Kalau memang terbukti terlibat narkoba, bisa diajukan untuk pemecatan,” sebutnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *