PC IMM Medan Kecam Polri dan Tolak SILATNAS FOKAL di Istana Negara

MEDAN | Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Medan menolak keras pelaksanaan Silaturahim Nasional Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (SILATNAS FOKAL IMM) yang direncanakan akan digelar di Istana Negara.

KEPALA BARESKRIMPenolakan itu terkait prilaku dzholim yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap beberapa kader IMM pada saat melakukan aksi cabut mandat kepemimpinan Jokowi-JK pada (1/6/2015), di mana pihak kepolisian dan Satpol PP membubarkan paksa aksi tersebut dengan cara represif, sehingga menimbulkan korban dari beberapa kader IMM tertembak peluru timah panas dan satu orang kader IMMawati koma di RS Cipto Mangkusumo (RSCM).

“PC IMM Kota Medan mengambil sikap tegas terhadap seluruh jajaran alumni di pusat maupun wilayah, agar membatalkan acara tersebut di Istana Negara,” kata salah seorang Ketua Bidang PC IMM Kota Medan, AL Bara, Kamis (4/6/2015), di Medan.

Ia mengatakan, seharusnya senjata yang dipercayakan kepada Polri difungsikan secara cerdas dan tepat. “Senjata tersebut memiliki fungsi untuk kejahatan kriminal, bukan untuk menciderai kelompok aktivis mahasiswa. Dan Polri juga harus sadar, bahwa senjata yang dimandatkan dari masyarakat bukan untuk menciderahi masyarakat dan aktivis,” ucapnya.

Ketua Bidang Hikmah PC IMM, Septian juga menyampaikan sikap kekecewaannya. Dia mengecam tindakan Polri dan menegur keras kepada seluruh alumni IMM untuk membatalkan acara tersebut.

Dia juga akan mengajak seluruh jajaran kader untuk melaksanakan aksi solidaritas di Bundaran SIB pada Sabtu (6/6/2015). “Saya sangat kecewa dengan sikap seluruh alumni jika acara tersebut tetap dilaksanakan di Istana Negara. Dalam minggu ini Insya Allah saya akan mengajak seluruh jajaran kader untuk turun aksi solidaritas sebagai teguran kepada Polri dan harus bertanggungjawab atas tindakannya tersebut,” tegasnya.

Begitu juga kepada Ketua UMUM PC IMM Kota Medan, Wely Susanto menyepakati statement yang dilontarkan Septian. Dia juga akan ikut turun aksi, sekaligus untuk mengkritisi kepemimpinan Jokowi-JK. “Saya sepakat apa kata IMMawan Septian, aksi ini juga kita barengi dengan menyampaikan kekesalan kepada pemerintah Jokowi-JK, sebagai Presiden dan Wakil Presdien,” cetusnya. (ucup/B)

1 thought on “PC IMM Medan Kecam Polri dan Tolak SILATNAS FOKAL di Istana Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *