Wagub Buka Jambore Teknologi Tepat Guna Sumut ke XV

TANJUNGBALAI | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau Pemeintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemko) di Sumut untuk mendorong pemasyarakatan Teknologi Tepat Guna (TTG) di daerahnya masing-masing.

Jambore Teknologi Tepat GunaKEPALA BARESKRIMImbauan itu disampaikan Tengku Erry Nuradi saat membukan Jambore TTG ke XV 2015 tingkat Sumut yang berlangsung di Lapangan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir), Tanjung Balai, (9/6/2015).

Hadir dalam acara pembukaan Walikota Tanjung Balai DR Tamrin Munthe, Wakil Walikota Tanjung Balai Rolel Harahap, Muspida Tanjung Balai, Bupati Samosir Mangidar Simbolon dan peserta Jambore TTG se Sumut.

Erry menyatakan, masyarakat Sumut harus menyiapkan diri dalam menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diberlakukan akhir Desember 2015 mendatang. Salah satunya adalah dengan mendorong pengembangan dan memasyarakatkan berbagai alat produksi yang menjadi bagian TTG.

“Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna secara maksimal diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan salah satu strategi penguatan ekonomi masyarakat dalam menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN,” ujar Erry.

Erry juga mengajak pemegang kebijakan dari tingkat Kabupaten/Kota, kecamatan hingga desa untuk melakukan penguatasn Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) demi meningkatkan kemandirian masyarakat.

“Tidak hanya dalam bidang produksi dengan menggunakan Teknologi tepat Guna, masyarakat juga harus menguasai keahlian dalam bidang pemasaran. Keduanya sejalan agar tingkat perekonomian masyarakat meningkat dengan baik,” harap Erry.

Sementara Walikota Tanjung Balai, DR Thamrin Munthe menyatakan apreasiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada daerahnya sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore TTG ke XV tingkat Provinsi Sumut tahun 2015.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Tanjung Balai. Kita berharap, kegiatan berlangsung sukses dan memberikan manfaat, tidak hanya kepada peserta tetapi juga bagi masyarakat Sumut,” sebut Thamrin.

Jambore TTG ke XV Sumut 2015 sendiri diikutu 27 stand dari Kabupaten/Kota dan stand dapr Pemprov Sumut. “Jambore akan berlangsung selama 4 hari. Tiap peserta akan memamerkan teknologi tepat guna unggulan dari daerah masing-masing,” papar Thamrin. (ucup/B)

Satu tanggapan untuk “Wagub Buka Jambore Teknologi Tepat Guna Sumut ke XV

  • 16 September 2015 pada 4:28 AM
    Permalink

    Wah. Kegiatan yang sangat bermanfaat tuh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *