Bah!!! Giliran Satpol PP Vs Sabhara Baku Hantam

MEDAN | Ratusan personil Satpol PP terlibat aksi baku hantam dengan ratusan petugas Sat Sabhara Polresta Medan, Selasa (16/6/2015). Kericuhan ini terjadi saat petugas tengah melakukan pengamanan Pasar Sutomo Medan.

demo sutomoKEPALA BARESKRIMInformasi yang diperoleh, awalnya petugas Satpol PP dan petugas Sat Sabhara Polresta Medan melakukan pengamanan terhadap perlawanan pedagang Sutomo yang hendak direlokasi.

Nah, sewaktu mengamankan pedagang, terjadi miskomunikasi antara petugas Satpol PP dengan Polisi.

“Ada pedagang yang dipukuli Satpol PP, disitu polisi melerai, karena sudah dibawa ke barisan, disitulah terjadi cek- cok mulut, gak satu komando mereka,” ungkap saksi mata, Surya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Cek-cok mulut pun berlanjut panas, petugas Satpol PP yang tidak terima ditegur dengan arogan menantang, petugas Sabhara. Akibatnya baku hantam pun terjadi.

Surya melanjutkan, baku hantam pun berlangsung selama 15 menit. Keributan ini usai setelah petugas Sat Sabhara Polresta Medan meninggalkan lokasi. Dua orang petugas Satpol PP dikabarkan terluka akibat kejadian ini.

Berkaitan dengan peristiwa itu, Kepala Satuan (Kasat) Shabara Polresta Medan, Komisaris Polisi (Kompol) AA Rangkuti yang dimintai konfirmasi menerangkan bahwa hal itu biasa dan lumrah terjadi di lapangan.

“Pergesekan itu hal yang biasa terjadi di lapangan, nanti saya jelaskan detailnya, saya lagi rapat di Polres,” ungkap Kasat Sabhara Polresta Medan lewat sambungan telepon. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *