Puluhan Preman Pelabuhan Belawan Dibekuk

BELAWAN | Menjelang Lebaran 1436 H, petugas Polres Pelabuhan Belawan melakukan razia preman di areal kerja pelabuhan Belawan, (27/6/2015).

preman belawanKEPALA BARESKRIMDalam pelaksanaan razia tersebut, petugas Polres Pelabuhan Belawan, berhasil menangkap puluhan preman yang bebas masuk ke areal kerja pelabuhan Belawan, tanpa menggunakan id card pelabuhan (Pass Masuk).

Petugas Polres Pelabuhan Belawan ini, berhasil menangkap para preman ini, yang sedang duduk berkumpul disamping gudang areal kerja pelabuhan/serta di dermaga pelabuhan.

Ketika akan ditangkap, para preman ini mengaku sebagai pekerja, namun mereka tidak dapat menunjukkan id card, atau pas pelabuhan merupakan pas masuk ke pelabuhan, yang dikeluarkan/ atau ditanda tangani Otortas Pelabuhan Belawan.

Akibat tidak dapatnya menunjukkan pas masuk ke pelabuhan, sebagai bukti mereka pekerja di pelabuhan Belawan itu, petugas Polres Pelabuhan Belawan mengamankan puluhan preman tersebut ke Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Setelah nantinya dilakukan penyidikan dan pemeriksaan KTP terhadap para preman, bila nantinya mereka adanya laporan pengaduan dalam kasus criminal, para preman in akan dilepas kembali setelah diiberikan pembinaan, namun bila nantnya diantara mereka adanya laporan korban dalam kriminal, para preman ini akan diamankan.

Para pekerja pelabuhan lainnya juga merasa heran, mengapa puluhan preman tersebut bisa bebas masuk ke areal kerja pelabuhan Belawan, padahal disetiap pintu masuk ke Pelabuhan Belawan (Gate I dan Gate 2) dijaga oleh Security Pelabuhan, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), serta petugas polisi dari Polres Pelabuhan Belawan. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *