Belasungkawa Wagub Sumut Untuk Korban Hercules

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menyatakan belasungkawa atas peristiwa Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di kawasan Jl Jamin Ginting, km 10, Simalingkar Medan, Selasa (30/6/2015).

KEPALA BARESKRIMBelasungkawa tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara berbuka puasa bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Sumut di rumah dinasnya Jl Teuku Daud Medan, selasa malam.

Hadir dalam acara itu, Sekda Pemprov Sumut Hasban Ritongan, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejaji) Sumut Amir Yanto SH MH MM, Wakil Kepala Polda Sumut Brigjen Pol Ilham Salahudin, Ketua MUI Sumut Abdullahsyah, sejumlah Bupati dan Walikota, tokoh masyarakat Rahmad Shah, Kepala Dinas dan jajaran SKPD Pemprov Sumut lainnya.

Erry menyatakan duka mendalam atas musibah yang menimpa Hercules C-130 dengan registrasi A-1310 yang jatuh hanya 2 menit setelah lepas landas dari eks Bandara Polonia Medan, Selasa siang sekitar pukul 12.20 WIB.

“Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Hercules di kawasan Jl Jamin Ginting Medan. Semoga arwah para korban diterima Allah dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan,” ujar Erry.

Sebagai bentuk turut berduka, dalam acara berbuka puasa di rumah dinasnya, Wagub Tengku Erry dan seluruh jajaran FKPD dan SKPD Sumut menggelar doa bersama dipimpin Ketua MUI Medan, Prof HM Hatta.

“Hari ini saya berulang tahun. Di usia 51 tahun ini, tepat saat hari ulang tahun saya, terjadi kecelakaan Hercules. Peristiwa in mengingatkan saya pada Kakak kandung saya Almarhum Tengku Rizal Nurdin yang juga menjadi korban kecelakaan pesawat Mandala pada tahun 2005 lalu,” tutur Erry.

Erry mengaku dapat merasakan kesedihan yang dialami keluarga para korban. Untuk itu, Erry mengajak keluarga para korban tetap tabah, sabar dan tawakal menghadapi cobaan.

“Saya pribadi pernah merasakan kehilangan saudara kandung karena kecelakaan peswat. Semoga keluarga korban Hercules juga tabah dan sabar,” ajak Erry.

Usai berbuka puasa, Wagub Sumut juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian di hari kelahirannya. Selanjutnya, Tengku Erry dan jajaran FKPD serta SKPD menggelar sholat maghrib dan tarawih berjamaan di rumah dinas. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *