IKA-USU Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Korban Sinabung

KABANJAHE | Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi Gunung Sinabung, (5/7/2015).

Bakti Sosial IKA USUKEPALA BARESKRIMKegiatan digelar di sejumlah titik penampungan, diantaranya posko penampungan Gedung Serbaguna, KNPI dan posko penampungan di lingkungan Gereja Paroki, Kabanjahe.

Tim Bakti Sosial IKA-USU turut membawa sejumlah dokter dan tenaga medis, termasuk dokter spesialis mata dalam melayani kesehatan para pengungsi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi yang juga selaku Ketua Umum IKA-USU Komisariat Daerah (Komda) Sumut dan sejumlah pengurus IKA-USU lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli dengan kesehatan korban erupsi Gunung Sinabung.

“Warga telah bertahun tinggal di pengungsian. Tentu rawan terserang penyakit. Untuk itu, pengungsi butuh pelayanan kesehatan. Bagi saudara-saudara kita yang mampu, mari sama-sama kita bantu meringankan penderitaan para pengungsi Sinabung,” ajak Erry.

Layanan kesehatan gratis tersebut, sebut Erry, merupakan bentuk kepedulian IKA-USU terhadap para pengungsi.

“Kegiatan Bakti Sosial ini bagian dari Program Peduli Sinabung yang digelar IKA-USU. Banyak pengungsi yang menderita penyakit kulit karena tinggal di lingkungan penampungan yang kurang sehat. Sebagian pengungsi juga menderita penyakit paru akibat menghirup debu vulkanik dalam rentang waktu yang lama,” tambah Erry.

Tidak hanya pemeriksaan mata, para pengungsi juga mendapatkan kacamata gratis. Kesehatam mata para pengungsi juga terganggu akibat terpapar debu Gunung Sinabung.

“Untuk balita, tim medis juga menyiapkan susu khusus balita. Jangan sampai balita korban erupsi Sinabung kekurangan gizi,” harap Erry.

Tim Bakti Sosial IKA-USU juga membagikan kurma kepada pengungsi sebagai menu berbuka puasa. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *