Di Medan | Sindikat Pemalsu Materai Terungkap

MEDAN | Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jahtanras) Polresta Medan berhasil mengamankan pemalsu materai bernama Fachri als Bin Majad (33) warga asal Ibu kota Jakarta yang berdomisili di Jalan Gaharu Kecamatan Medan Timur, (23/6/2015). Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sebanyak 2.750 lembar materai 6.000 dan 550 lembar materai 3.000.

KEPALA BARESKRIM“Tersangka kita amankan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran materai palsu. Tersangka kita amankan dari Jalan Palangkaraya Medan,” ujar Kanit Jahtanras Polresta Medan, Iptu Dede Chandra Gunawan kepada wartawan di Mapolresta Medan, Selasa (7/7/2015).

Selain itu, Dede menambahkan, tersangka sudah beberapa bulan beraksi menjual dan mengedarkan materai palsu.

“Tersangka mendapatkan materai palsu dari luar kota. Saat ini, kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan penjualanan materai palsu ini,” ucapnya.

Dede menjelaskan, petugas berhasil mengamankan tersangka setelah melakukan Undercover Buy materai palsu. “Kita amankan setelah anggota bertransaksi dengan tersangka,” jelasnya mengakhiri. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *