Trafik Data Telkomsel Naik Hingga 130% di Malam Takbiran

JAKARTA | Pemantauan temunikasikomunikasi pada jaringan Telkomsel, (16/7) hingga malam takbiran mencatat kenaikan penggunaan layanan data. Jika dibandingkan dengan tahun 2014, penggunaan layanan data di malam takbiran 2015 melonjak hingga lebih dari 130%.
IMG_20150718_145651
Kenaikan data yang sangat signifikan terjadi di Area Jawa Bali (Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara), dimanaterjadi peningkatan penggunaan data hingga lebih dari 156% menjadi sekitar 452 ribu Giga Byte, disusul dengan Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) dengan kenaikan hingga 138% menjadi sekitar 312 ribu Giga Byte dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2014.

Data: Trafik layanan data mencatat kenaikan paling tinggi sebesar 130% menjadi sekitar 1,55 juta Giga Byte, dimana hal ini meningkat jika dibandingkan dengan trafik data di periode yang sama di tahun 2014. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, terdapat kenaikan sebesar 17%.

SMS: Layanan SMS cenderung stagnan dengan sedikit penuruan  sekitar 6% menjadi 952 juta SMS, dimana hal ini menurun jika dibandingkan dengan trafik SMS di periode yang sama di tahun 2014. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2015, trafik SMS turun sebesar 3%.

Suara: Layanan suara di malam takbiran naik sebesar 18% menjadi sekitar 1,3 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2014. Sementara jikadibandingkan dengan hari normal 2015, trafik voice turun sebesar 9%.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Hasil pemantauan kami di tahun ini terhadap trafik di malam takbiran menunjukkan bahwa pelanggan semakin mengadopsi layanan data sebagai salah satu pilihan utama untuk berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di momen lebaran. Kami pun bersyukur, berkat persiapan dan pemantauan yang ketat terhadap jaringan Telkomsel di seluruh Indonesia,pelanggan dapat berkomunikasi dengan nyaman menggunakan layanan kami, dan tanpa kendala yang berarti dalam menyambut hari yang suci ini.”
Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99%, sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98% yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman.  (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *