Heboh! Mess Karyawan Capital Building Digrebek

MEDAN | Warga Jalan Putri Hijau Baru Kecamatan Medan Barat, tepatnya di belakang rumah makan ACC, mendadak heboh. Pasalnya, Kamis (6/8/2015), sejumlah anggota polisi memakai baju lengkap langsung masuk dan keluarnya membawa 5 Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan.

KEPALA BARESKRIMHal ini dikatakan langsung oleh warga yang memang melihat tempat tersebut. “Ada 5 orang saya lihat tadi diamankan polisi, mereka masuk untuk mengamankan orang asing didalam ruko itu,” ujar Ayin yang rumahnya tak jauh dari Mess tersebut.

Mess yang berbentuk ruko berlantai 3 ini diketahui sudah hampir 2 tahun dihuni para karyawan yang memang tinggal di mes tesebut.

“Kalau di tempat ini memang agak tertutup orangnya, karena di mes itu dihuni pekerja semuanya. Tadi ku lihat satu mobil truk polisi sama satu mobil patroli polisi yang datang dan cepat kali perginya, ngak sampai setengah jam,” ujar Ali, tukang parkir di tempat tersebut.

Mess yang bercat putih dan sedikit buram ini, kini sudah terkunci rapat. Namun, tak telihat garis polisi (Police Line). Amatan wartawan terlihat gudang-gudang dan kantor advokat, yang berada di dekat Mes tersebut sudah berjalan normal.

“Tadi kami pikir ada pengrebekan narkoba, rupanya pengrebekan warga imigran gelap. Tapi, sebentar saja belum pengrebekannya tadi,” ujar warga Tionghoa yang namanya enggan disebutkan.

Wartawan mencoba mengetuk berkali-kali mes yang sudah tertutup tersebut. Namun, tak satu pun orang yang berada didalam untuk membukanya.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, AKP Simion saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku, bila pihaknya tidak ikut dalam pengrebekan tersebut. “Ngak ada kami grebek atau mengamankan orang di daerah situ,” katanya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun instansi terkait yang mengaku telah mengamankan 5 WNA asal Taiwan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *