Pejabat dan Pegawai Pegadaian Jangan Coba-coba ‘Bermain’

MEDAN | Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono menegaskan, dalam penerimaan pegawai PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan tahun 2015 dipastikan murni.

KEPALA BARESKRIMDalam penerimaan pegawai PKWTT, telah memasuki tahap seleksi administrasi. Dari puluhan ribu pelamar, lebih kurang 3.000 pelamar di Kanwil I Medan meliputi Sumut – Aceh, melanjutkan seleksi berikutnya adalah tes ujian, psikologi dan wawancara.

Pimpinan Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono kepada wartawan, Kamis (6/8/2015), mengingatkan kepada pelamar dan masyarakat, agar jangan mau dan tergiur dengan iming-iming oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat maupun karyawan Pegadaian, untuk dapat meluluskan masuk pegawai di perusahaan plat merah tersebut.

“Masyarakat jangan percaya dan mau untuk dibujuk atau dirayu dengan meyakinkan pelamar bisa masuk dengan ‘upeti’ menjadi pegawai Pegadaian. Jika, masyarakat akan menemukan oknum-oknum tersebut bisa lapor langsung ke saya,” ucapnya.

Ketut memastikan penerimaan pegawai tahun 2015 ini murni dan bebas dari KKN. Walaupun bekalangan ini muncul selentingan ada oknum-oknum yang menawarkan jasa percaloan meluluskan masuk jadi pegawai Pegadaian. “Jika ditemukan maka akan diberikan sanksi berat. Jadi, bagi pejabat dan pegawai PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan diingatkan jangan coba-coba ‘bermain’,” cetusnya.

Seperti diketahui pada tanggal 8 Agustus ini, dilakukan tes ujian. Kemudian di tanggal 9 Agustus, tes psikologi dan 10 Agustus tes wawancara. “Pelaksanaan ujian ini diawasi langsung dari internal dan eksternal PT Pegadaian. Khusus di Kanwil I Medan, tim pengawas akan turun dari pusat Jakarta,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *