Parah! Listrik Padam di Peringatan HUT Indonesia ke 70

MEDAN | Genap 70 tahun Indonesia merdeka. Tapi makna kemerdekaan yang diraih pahlawan yang gugur di medan perjuangan, belum seutuhnya dirasakan anak cucunya di pelosok tanah air.

KEPALA BARESKRIMTepat pada 17 Agustus 2015 pukul 10.22 WIB, kemerdekaan itu tak dirasakan penuh oleh sebagai masyarakat di Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan Provinsi Sumut.

Mengapa demikian? ‘Kemerdekaan’ menikmati penerangan yang harusnya tak perlu padam dinilai dilakukan oleh PT PLN. Sejumlah, masyarakat pun akhir ngedumel. “Bah, ini yang namanya ‘merdeka’. Pas di detik kemerdekaan listrik padam,” ucap Apri warga Sidorame Barat I kepada bareskrim.com.

Kesalnya, ibu dua anak ini sedang menyaksikan upacara bendera yang sedang berlangsung di ibukota Indonesia yang dipimpin Presiden Jokowi melalui televisi. “Padahal, momen upacara detik-detik proklamasi ditunggu-tunggu, tapi sayangnya listrik mati,” cetusnya.

Senada yang dilontarkan Mak Nena. Wanita paro baya tak menyangka pemadaman listrik oleh PLN terjadi pas peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun. “Waduh, belum masak nasi pula karena tadi lagi asyik menonton jalannya upacara nasional dari televisi,” omelnya.

Hingga berita terupdate pukul 11.00 WIB, pemadaman listrik masih terjadi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *