Kuasa Hukum Somasi Direktur CV Dwi Tunggal dan RSU Haji Medan

MEDAN | Dugaan pemalsuan tandatangan Kuasa/Direktur CV Dwi Tunggal bernama Salamuddin Nasution dalam surat dokumen permohonan pembayaran kwitansi pada pekerjaan proyek ‘Renovasi Ruang Maternity/Neonatologi’ pada RS Haji Medan tahun 2014, akan dibawa ke jalur hukum.

KEPALA BARESKRIMNamun sebelumnya, akan disomasi untuk mencari informasi kebenaran ole Ucok Kalimatua Siregar SH MH sebagai Kuasa Hukum Salamuddin Nasution. “Dalam waktu dekat ini akan kita somasi ke RSU Haji Medan. Pada hari ini, Senin (@4/8/2015), kita telah kirimkan somasi ke Direktur CV Dwi Tunggal,” katanya.

Tahap pertama, kuasa hukum Salamuddin Nasution akan mensomasi Direktur CV Dwi Tunggal terkait keberadaan kliennya. “Sebab, dari informasi yang diterima bahwa kliennya keluar dari CV DWi Tunggal sebelum keluarnya Kwitansi pada pekerjaan proyek ‘Renovasi Ruang Maternity/Neonatologi’ RS Haji Medan tahun 2014,” ujarnya.

Katanya, jika somasi pada Direktur CV Dwi Tunggal tak diindahkan maka akan dibawa ke jalur hukum. “Kita akan somasi sampai tiga kali dulu. Jika tak mendapat jawaban maka dibawa ke hukum dengan melaporkannya ke polisi,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai kuasa hukum pihaknya telah mengantongi seluruh alat-alat bukti. “Sebenarnya simple aja persoalan ini untuk membawanya ke jalur hukum. Karena bukti-bukti sudah ada dan lengkap sama kita,” ujarnya, Senin (24/8/2015), di Medan.

Menurut mantan Ketua Bako HMI era 90-an, dugaan pemalsuan tanda tangan Salamuddin Nasution ini merupakan pelanggaran hukum pidana. “Nah, ini masih dugaan. Akan tetapi, yang berhak menyatakan itu palsu ada ditangan aparat hukum. Biar lah hukum yang membuktikannya nanti,” cetus Ucok Kalimatua.

Sementara wartawan yang mengajukan surat konfirmasi terkait dugaan korupsi sekaligus dugaan pemalsuan tanda tangan proyek di RSU Haji Medan, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban resmi dari pihak rumah sakit milik Pemprop Sumut tersebut. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *