CBN Rilis Dua Produk Layanan Baru Broadband

MEDAN | PT Cyberindo Aditama (CBN) meluncurkan dua produk barunya berupa jaringan fiber to the home (FTTH) Fiber Broadband dan layanan Dens TV, (4/9/2015), di Centre Point Mall, Jalan Timor Medan.

CBNKEPALA BARESKRIMDirektur CBN Sugiharto Darmakusuma didampingi Chief Operating Ifficer Dens TV Ardi A Sudarto dan Regional Manager CBN Thomas Dragono kepada wartawan mengatakan, Fiber Broadband mampu memenuhi kecepatan hingga 100 MB per detik baik untuk unduh maupun unggah. Ini karena CBN menggunakan fiber murni, bukan campuran.

CBN, katanya, memilih Medan menjadi kota pertama peluncuran kedua layanan barunya, karena Pulau Sumatera khususnya Medan merupakan salah satu pengguna produk layanan CBN.

“Saat ini penetrasi pengguna broadband di Indonesia baru mencapai 34,9 persen atau baru 88,1 juta orang. Pulau Sumatera merupakan pengguna kedua terbanyak 18,6 juta orang setelah Jawa. Jadi market broadband ini masih besar sekali di Indonesia,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini masyarakat Indonesia telah siap untuk mengadopsi gaya hidup digital. Oleh karena itu, selain ketersediaan infrastruktur konektivitas yang mumpuni, masyarakat juga mulai membutuhkan pasokan konten.

“Masyarakat sekarang bisa memilih, tontonan yang diinginkan. Kami menyediakan berbagai layanan di antaranya video on demand, youtube, dan tayangan televisi lainnya. Konsumen bahkan bisa memilih merekam dan mengulang tayangan,” tambahnya.

Chief Operating Officer Dens TV Ardi A Sudarto menambahkan, ke depan arah perkembangan industri televisi digital adalah video on demand. Selain di rumah, konsumen juga dapat mengakses konten Dens TV melalui gadget dengan aplikasi.

“Yang paling membedakan layanan kami dengan perusahaan lain adalah konsumen bisa berinteraksi langsung dengan konsumen lainnya ketika misalnya, menonton tayangan yang sama,” pungkas Ardi.

Regional Manager CBN Thomas Dragono menuturkan, paket Fiber Broadband dan Dens TV di Medan mulai Rp299.000 hingga Rp3 jutaan per bulan. Sedangkan sewa set top box hanya Rp45.000 per bulan.

“Teknologi FTTH Fiber Broadband dan layanan Dens TV yang digunakan CBN dipersiapkan untuk melayani 50 kota di Indonesia hingga akhir 2015 ini,” tutur Thomas. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *