Plt Gubernur Sumut: Parpol Itu Ibaratkan Sekolah

MEDAN | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menegaskan, partai politik merupakan pilar utama demokrasi dan sumber utama kepemimpinan bangsa.

Mukerwil I PPP SumutKEPALA BARESKRIM“Oleh karena itu, pengkaderan mutlak diperlukan guna menelurkan calon pemimpin masa depan yang peka terhadap persoalan rakyat,” kata Erry Nuradi dalam pelantikan Pengurus DPW PPP Sumut periode 2015-2020 sekaligus Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I Dewan Pimpinan Wailyah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumut yang berlangsung di Jl Sudirman Medan, Sabtu (5/9/2015).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP Ir H Romahurmuziy, unsur Forum Koordinasi Pimponan Daerah (FKPD) Sumut, Ketua DPRD Sumut, pengurus DPW PPP Sumut dan undangan lainnya.

Tengku Erry Nuradi menyatakan, tema Mukerwil I DPW PPP Sumut yakni “Pemantapan Konsolidasi Menuju Partai Modern” harus mengusung perubahan di tubuh partai berlambang ka’bah. Apalagi sepakterjang semua partai mendapat sorotan tajam dari masyarakat karena dinilai tidak mampu melahirkan pemimpin yang unggul.

“Tingginya harapan publik terhadap penyelenggaraan negara yang efektif, efisien, bersih, transparan, dan berwibawa, PPP harus dapat memberikan solusi dengan melahirkan calon pemimpin yang berintegritas dan dapat menyahuti kepentingan seluruh elemen masyarakat,” sebut Erry.

Partai politik, juga harus menjadi wadah mencetak generasi muda calon pemimpin bangsa di masa depan. Untuk itu, pengkaderan mutlak diperlukan agar regenerasi kepempinan dapat berlangsung dari masa ke masa.

“Jangan sampai kita kekurangan figure calon pemimpin masa depan. Jangan tanya lahir dari partai apa, golongan apa, suku apa atau agama apa. Yang penting ada calon pemimpin yang dapat membawa bangsa Indonesia ke masa gemilang,” harap Erry.

Selain itu, partai politik juga harus memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat luas, agar partai politik tidak lagi dianggap sebagai wadah tempat berkumpul orang-orang cerdas yang mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompok.

“Partai politik itu ibarat sekolah. Harus melahirkan calon pemimpin masa depan. Walau lulus dari partai yang berbeda, namun tujuan tetap sama, menyelamatkan Indonesia dari kehancuran,” papar Erry.

Tidak lupa Erry mengucapkan selamat kepada Yulizar Parlagutan Lubis sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut masa bakti 2015-2020 dan pengurus DPW PPP Sumut yang terpilih untuk menjalan roda partai.

Selain itu, pengurus DPW PPP Sumut yang dilantik, diharapkan terus mengembangkan dan meningkatkan program kerja dengan tetap memiliki rasa kebersamaan serta menjaga kekompakan dan solidaritas sesama pengurus dan kader serta dapat mejadi solusi dan membawa manfaat bagi masyarakat.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, karena jabatan itu adalah amanah dari Allah yang harus dilaksanakan dengan baik, agar apa yang menjadi harapan dari organisasi dapat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat Sumatera Utara pada umumnya,” pesan Erry.

Sementara Ketua DPP PPP Romahurmuziy mengatakan, konsolidasi merupakan sebuah keniscayaan agar organisasi tetap berjalan optimal.

“Setiap undangan konsolidasi dari daerah, kami berupaya untuk selalu hadir. Konsolidasi sangat penting bagi tumbuh kembang partai,” ujar Romahurmuziy.

Usai melantik pengurus DPW PPP Sumut, Romahurmuziy juga memberikan pengarahan kepada anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut dari PPP.

“Kader PPP di parlemen harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat. Itu tugas utama kader PPP,” tegas Romahurmuziy. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *