393 Jamaah Calhaj Kloter 16 Bertolak ke Tanah Suci

MEDAN | Sebanyak 393 jamaah calhaj yang tergabung dalam kloter 16/MES bertolak ke tanah suci, Senin (7/9/2015). Jamaah calhaj kloter 16/MES itu dilepas oleh Plh Wali Kota Medan, Ir H Syaiful Bahri di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

KEPALA BARESKRIMPlh Wali Kota Medan mengatakan, agar calhaj selalu menjaga kesehatan dan menyerahkan diri kepada Allah SWT. “Laksanakanlah ibadah haji dengan ikhlas semata-mata mengharap ridha Allah SWT serta kembali menjadi haji mabur,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Asisten III Pemkab Tapanuli Selatan Drs H Marasaut Harahap, Kabid Penerimaan Jamaah Drs H Bahrum Saleh MA, Kakankemenag Tapsel Drs.H.Saparuddin Siregar serta undangan lainnya.

Jamaah calhaj kloter 16/MES berjumlah 393 orang berasal dari Medan 253 orang, Tapanuli Selatan 105 orang, Padangsidimpuan 14 orang, Deli Serdang 7 orang, Madina 1 orang, Asahan 2 orang, Langkat 3 orang ditambah 8 orang petugas.

Sampai dengan keberangkatan jamaah calhaj kloter 16/MES, jamaah calhaj Embarkasi Medan yang sudah berangkat ke tanah suci berjumlah 6.149 orang (92,15%) dan yang belum berangkat berjumlah 524 orang (7,85%).

Sementara, jemaah calhaj Kloter 17 merupakan kloter terakhir Embarkasi Medan dijadwalkan take off pada Selasa (8/9) pukul 10.05 Wib. Calhaj gabungan asal Tj Balai, Medan, dan Sergai ini telah masuk ke Ahmed (asrama haji), Senin pagi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *