Aksi Solidaritas LSM Mengecam Polisi Bergaya Preman

MEDAN | Terkait aksi pencekikan Polisi bergaya preman yang dilakukan oleh personil Polsek Medan Timur, Brigadir DS terhadap Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kebenaran Keadilan, Bukhori, mendapatkan tanggapan serius dari LSM Central Keadilan.

LSM Central Keadilan dan LSM KebenaranOleh karena itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Central Keadilan, Hadi Sahrudin Hasibuan (Ucok) siap menggagas aksi solidaritas atas kasus penganiayaan tersebut. Bukan itu saja, Hadi Sahrudin mengajak LSM se-Kota Medan untuk turut serta.

Hal itu disampaikan Ketua DPW LSM Central Keadilan didampingi Sekretaris DPW LSM Central Keadilan, Hendra Gunawan Siregar saat menerima kehadiran Buchori korban penganiayaan yang merupakan Wakil Ketua LSM Kebenaran Keadilan di Kantor DPW LSM Central Keadilan, Jalan Menteng Raya No. 274 B, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Selasa (8/9/2015).

Dijelaskan Hadi, gerakan yang digagasnya merupakan bentuk solidaritas sesama LSM. “Ini adalah salah satu bentuk solidaritas LSM Sentral Keadilan yang merasa terpanggil atas aksi kekerasan yang dilakukan oknum Polisi bergaya ala preman terhadap wakil Ketua LSM Kebenaran Keadilan. Kami LSM Central Keadilan mengajak seluruh LSM se-Kota Medan untuk bersatu melakukan aksi damai ke Polresta Medan dan Polsek Medan Timur,” ujar Hadi.

Dikatakan pria yang akrab disapa Ucok ini, bahwa aksi yang akan digelar adalah sebagai bentuk kecaman keras terhadap oknum polisi tersebut agar tidak terjadi lagi hal serupa terhadap LSM lainnya.

“Kita tidak mau ada korban Bukhori-Bukhori lainnya lagi. Kita minta LSM lainnya untuk turut bergabung, bersama-sama menyikapi kasus ini,” terangnya. Semantara itu, Sekretaris DPW LSM Central Keadilan, Gunawan juga menambahkan bahwa aksi tersebut rencananya akan dilakukan Senin (14/9/2015).

“Insyaallah hari senin depan kita lakukan aksi solidaritas ke Polresta Medan menyikapi aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum Polisi Polsek Medan Timur,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, M Bukhari (34) warga Jalan Jermal Kecamatan Medan Denai kesal bukan kepalang. Ia yang merupakan Wakil Ketua LSM Kebenaran Keadilan dicekik dan diseret-seret penyidik Polsek Medan Timur, Brigadir DS. Akibatnya, leher dan tubuh korban menjadi biram, (3/9/2015). (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *