Tabungan Emas Pegadaian Diminati Masyarakat Sumut – Aceh

MEDAN | Produk terbaru Tabungan Emas yang baru dirilis PT Pegadaian (Persero) di bulan Agustus 2015, diminati masyarakat Sumut – Aceh. Tabungan Emas sangat cocok menjadi pilihan utama untuk berinvestasi masa depan.

tabungan emasKEPALA BARESKRIMSistem layanan yang ditawarkan dalam Tabungan Emas tidak berbeda dengan produk konvensional perbankan. Namun, yang membedakannya adalah pundi uang yang ditabung akan dikonversi menjadi bentuk gram logam mulia (emas).

Tabungan Emas jauh lebih menguntungkan. Karena nilai emas yang ‘tertanam’ di PT Pegadaian (Persero) bisa lebih tinggi ketika mulai menabungnya. Artinya, apabila harga emas pasaran nasional merangkak naik, maka nilai harga yang diklaim nasabah akan bertambah besar. Tergantung dengan gejolak naik turunnya harga emas pasaran.

Demikian disampaikan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Ketut Suhardiono melalui Kepala Humas Lintong Parulian Panjaitan kepada wartawan, Rabu (9/9/2015), di Medan.

Menurut Lintong, Tabungan Emas baru hadir di dua cabang di Medan (Provinsi Sumut) dan satu cabang di Banda Aceh (Provinsi Aceh). “Untuk di Medan, layanan Tabungan Emas didapat di Cabang Medan Utama Jalan Pegadaian dan Cabang Setia Budi Jalan Setia Budi Medan, serta di Cabang Banda Aceh,” jelasnya.

Kata Lintong, hampir setiap hari nasabah melakukan transaksi Tabungan Emas. “Transaksi dapat dilakukan mulai dari Rp 5.000. Syaratnya, nasabah akan dikenakan biaya materai 6.000 dan administrasi Rp 5.000. Jumlahnya hanya Rp 11.000,” jelasnya seraya menambahkan, Tabungan Emas ini masih dijadikan pilot project.

Sementara itu, petugas PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Utama yang menangani investasi emas Br Sirait mengungkapkan, nasabah transaksi Tabungan Emas telah mencapai lebih kurang 250 nasabah. “Minatnya cukup tinggi. Hampir setiap hari ada nasabah yang melakukan transaski Tabungan Emas,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *