Gatot Pujo Nugroho Terancam Terjerat Kasus Suap Interpelasi

JAKARTA | Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho bakal terancam terjerat kasus baru. Proses penyelidikan KPK terkait dugaan transaksi dibalik pembatalan interpelasi DPRD Sumut terhadap Gatot.

KEPALA BARESKRIMInformasi yang didapat dari kedeputian penindakan KPK, Kamis (10/9/2015), sudah banyak pihak-pihak yang diperiksa penyelidik KPK. Bahkan, beberapa anggota DPRD termasuk Ketua DPRD Sumut, Ajib Shah juga telah diperiksa.

Gubernur Gatot sebagai salah satu potensial suspect pun telah dimintai keterangan oleh penyelidik. Politisi PKS itu mengakui, memang dia dimintai keterangan terkait proses penggagalan interpelasi.

“Saya diperiksa kapasitasnya sebagai saksi untuk interpelasi. Saya saksi untuk interpelasi secara keseluruhan,” kata Gatot di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, (8/9/2015).

Salah satu hal yang difokuskan penyelidik KPK adalah adanya dugaan bagi-bagi uang yang dilakukan Gatot kepada para anggota DPRD. Uang disebar, agar DPRD mengurungkan niatnya untuk menggulirkan hak interpelasi. Namun, saat ditanya terkait hal ini, Gatot tak mau menjawab jelas. (det/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *