Pekan Depan | Istri Muda Gatot Bersaksi untuk OC Kaligis

JAKARTA | Pekan depan, Evy Susanti, istri muda Gubernur Sumatera Utara Non Aktif, Gatot Pujo Nugroho akan memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang tersangka penyuapan OC Kaligis di Pengadilan Tipikor.

KEPALA BARESKRIMSidang ini akan digelar pada Senin (28/9/2015), dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Evy mengaku, dirinya akan memberikan kesaksian untuk terdakwa pengacara senior OC Kaligis. Dimana berkas perkara OC Kaligis lebih dahulu dirampungkan oleh penyidik KPK.

“Saya bersaksi, Senin (28/92015), untuk Pak OC Kaligis,” kata Evy usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

KPK sendiri telah menetapkan delapan orang menjadi tersangka dalam pusaran kasus dugaan suap ini. Adalah Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto, Hakim Amir Fauzi, Hakim Dermawan Ginting, panitera Syamsir Yusfan yang juga menjabat Sekretaris PTUN, M Yagari Bhastara alias Gerry.

Berkas perkara dua orang tersangka kini telah masuk ke tahap persidangan, yakni panitera PTUN, Syamsir Yusfran serta OC Kaligis. Nah, Evy mengaku akan dihadirkan sebagai saksi untuk Kaligis.

Diketahui, dalam persidangan OC Kaligis memang sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi-saksi. Jaksa KPK mengatakan akan menghadirkan tiga orang saksi, termasuk Evy. Dua orang saksi lainnya adalah M. Yagari Bhastara Guntur alias Gary dan Yurinda Tri Achyuni alias lndah. Keduanya merupakan mantan anak buah OC Kaligis. (inl/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *