USM Indonesia Ditunjuk Melatih Penelitian Dosen se-Sumatera Wilayah Barat

MEDAN | Universitas Sari Mutara Indonesia mengambil peran dan fungsi memberikan ilmu pengetahuan lewat pelaksanaan tridharma perguruan tinggi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

KEPALA BARESKRIM“USM Indonesia dalam mewujudkan visinya berwawasan internasional telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri,” kata Rektor USM Indonesia, Dr Ivan Elisabeth Purba MKes dihadapan 1.037 lulusan sarjana, magister dan ahli madya kesehatan di Gedung MICC Jalan Ring Road, (30/9/2015).

Katanya, USM Indonesia telah menyelenggarakan international training on environtmental health in disaster management and humanitarian setting kerjasama Griffith University Australia diikuti berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

Rektor juga mengatakan, pemerintah baru saja memberikan hibah program pengembangan PTS kepada 3 institusi pendidikan tinggi di lingkungan Yayasan Sari Mutiara Indonesia masing-masing USM Indonesia, Akademi Kebidanan dan Akademi Keperawatan.

Di bulan agustus 2015 lalu, USM Indonesia juga memenangkan hibah kompetisi tracer study, dimana menurut informasi Kemenristek Dikti, USM Indonesia menjadi satu-satunya perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Sumatera Utara yang mendapatkan hibah tersebut.

Selain itu, tambahnya, USM Indonesia telah ditunjuk Kemenristek Dikti menyelenggarakan pelatihan penelitan bagi dosen se-Sumatera Wilayah Barat dan telah berjalan dengan baik, dan minggu lalu telah menunjuk kampusnya melaksanakan pelatihan memperoleh hak kekayaan Intelektual HAKI.

“Tentulah semua ini dikarenakan dukungan, motivasi dan informasi yang baik dari Kordinator Kopertis selama ini sehingga USM Indonesia semakin dipercaya pemerintah dan masyarakat,” ujarnya seraya menyatakan, sesuai visi menjadikan universitas yang kompeten dan unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, senibudaya dalam menghasilkan lulusan berkualitas, profesional, berwawasan nasional dan internasional tahun 2020.

Kegiatan wisuda sarjana selama dua hari ini berjumlah 1.037 orang terdiri dari hari pertama diikuti sebanyak 496 orang terdiri dari program studi profesi ners 160 orang, Psikologi (S1) 186 orang, Akbid (D3)129 orang, Keperawatan (D3) 21 orang.

Sementara untuk hari kedua berjumlah 541 orang terdiri dari program studi, Magister Kesehatan Masyarakat(S2) 78 orang, Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1) 97 orang, Analis Kesehatan (D3) 34 orang, Analisa Farmasi dan Makanan (D3)147 orang dan Kebidanan (D3) 85 orang. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *