FITRA: Masyarakat dapat Ikut Pantau Anggaran Pemerintah

MEDAN | Masyarakat dapat ikutserta memantau pengelolaan anggaran pemerintah, sehingga dapat memperkecil peluang terjadinya penyalahgunaan.

KEPALA BARESKRIMUntuk itu, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Sumatera Utara (Sumut) sedang menyusun modul tata cara penyusunan, pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran yang dilakukan instansi pemerintah.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Fitra Sumut, Rurita Ningrum. “Modul tersebut dilakukan sebagai pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara,” ucapnya, Rabu (21/10/2015), di Medan.

Menurut Rurita, modul tersebut akan diberikan melalui kelas pembelajaran antikorupsi yang akan dibuka pada tahun 2016 mendatang. Melalui kelas tersebut, pihaknya mengajak seluruh pihak yang peduli dengan antikorupsi untuk belajar dan berdiskusi mengenai upaya pencegahan dan pengawasan dalam penyusunan dan pengelolaan anggaran.

“Semua orang yang mau belajar, akan kita ajak, baik dosen, anggota dewan, PNS, mahasiswa, maupun wartawan,” imbuhnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *