Wanita Turunan India Tega Jual Bayinya

MEDAN | Usai melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang saksi, penyidik Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumut, akhirnya menetapkan SD, wanita yang telah menjual bayi darah daging sendiri sebagai tersangka, Jumat (30/10/2015).

KEPALA BARESKRIMWanita turunan India ini tega menjual anak kandungnya, Cailes Kumar kepada pihak lain lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

Dihadapan penyidik, wanita beranak tiga ini, mengakui bahwa ia menjual bayinya kepada kerabatnya sendiri yang bermukim di Cipondoh, Tangerang seharga Rp 4 Juta.

Uang itu lantas digunakannya untuk membayar hutang suaminya kepada orang lain dan dipinjamkan kepada kakaknya. Sementara ia sendiri hanya memperoleh Rp 1 Juta yang belum sempat digunakannya.

Terkait kasus yang sempat mengundang perhatian masyarakat ini, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf memastikan, bahwa tersangka SD, sejauh ini diketahui telah melakukan penjualan anak kandungnya yang masih berusia 2 bulan, hanya seorang diri.

Akibat perbuatannya, kini tersangka dijerat Pasal 83 Undang Undang perlindungan anak No 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Untuk penyelidikan aksi perdagangan bayi, kini petugas polisi menyelidiki adanya keterlibatan orang lain, termasuk PK, suami tersangka sebagai pelapor dan nenek sang bayi.

Sementara, untuk pengasuhan bayi malang yang sudah diamankan pihak kepolisian, penyidik sudah menyerahkannya kepada pihak Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara untuk dirawat. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *