Hadiah Menanti Bagi Pemberi Informasi Begal

MEDAN | Kapolsek Percut Seituan, Kompol Lesman Zendrato memiliki program dalam meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Terkhusus, pelaku 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

KEPALA BARESKRIMBahkan, mantan Kasubbagrenminops Baggbinops Roops Polda Sumut ini, mengaku akan memberikan hadiah kepada siapapun yang bisa menjadi mitra polisi dalam memberikan informasi pasti mengenai pelaku begal, Ranmor bahkan sampai ke penadahnya.

“Bagi masyarakat atau siapapun yang memberikan informasi pelaku Ranmor dan penadahnya, nanti akan kita berikan hadiah. Tapi informasinya yang akurat ya dan jelas ada BB (barang buktinya),” ungkap Kompol Lesman Zendrato, kepada wartawan, Rabu (4/11/2015).

Hal itu dilakukannya, guna membiasakan masyarakat untuk bermitra kepada kepolisian dan menjadikan masyarakat pemolisi diri agar tidak menjadi korban pelaku kejahatan. Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa pelaku dan korban 3C cukup marak di kawasan Polsek Percut Seituan.

Dalam menangkap pelakunya yang merupakan residivis atau sudah berulang kali melakukan aksi kejahatan, dirinya juga menegaskan sikap kepada seluruh anggotanya untuk melakukan tindakan tegas.

‪”Tujuannya supaya meningkatkan peran-serta masyarakat untuk menekan angka kriminalitas. Bagi pelaku yang memang cukup meresahkan dan sudah kerap beraksi, kita berani melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan kalau pelaku coba melawan ataupun lari. Supaya memberikan efek jera,” tegas perwira satu melati yang juga pernah menjadi Kapolsek Binjai Selatan ini.‬

Ketika disinggung mengenai program dan persiapan lain dalam meminimalisir kejahatan di kawasan Polsek Percut Sei Tuan, dirinya juga berharap peran serta masyarakat dan media untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan. Apalagi, mengingat kawasan Polsek Percut Seituan yang cukup luas.

“Mengenai detail letak posisi dan tidakan dalam mengantisipasi pelaku, itu rahasia polisi. Untuk itulah kita bangun mitra bagi siapapun dalam membantu polisi. Apalagi, kawasan Polsek Percut ini cukup luas. Tapi kita akan berbuat sebaiknya,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *